Sabtu, 20/04/2024 01:38 WIB

Komisi IV DPR Dorong Asosiasi Pengusaha Hortikultura Perhatikan Nasib Petani

Komisi IV DPR mendorong asosiasi pengusaha dan petani hortikultura untuk komitmen memperhatikan nasib para petani dan kemandirian produksi dalam negeri.

Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan

Jakarta, Jurnas.com - Komisi IV DPR mendorong asosiasi pengusaha dan petani hortikultura untuk komitmen memperhatikan nasib para petani dan kemandirian produksi dalam negeri.
 
Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan menyampaikan, para pengusaha yang tergabung dalam berbagai asosiasi dapat berperan aktif serta mendukung agar Indonesia bisa menjadi juara produk hortikultura.
 
“Para pengusaha harus punya kepedulian dalam kegiatan bisnisnya, agar turut berperan menjadikan Indonesia memiliki keunggulan dan daya saing hortikulura,” kata Johan, dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Pengurus KADIN serta beberapa asosiasi pengusaha dan petani hortikultura, Rabu (11/11).
 
Ia meminta, para pengusaha tetap memperhatikan nasib petani dalam proses tata niaga hortikultura. Ia merasa prihatin dengan kondisi petani di lapangan yang seringkali produk yang dihasilkan tidak bisa diserap pasar yang menyebabkan nasib petani sangat memprihatinkan.
 
“Sektor pertanian terus tumbuh positif namun tidak berdampak pada perbaikan nasib petani, urai Johan. Saya berharap setiap pengusaha punya komitmen kuat untuk membantu petani dan peduli dengan nasib petani saat ini,” kata Johan. 
 
Untuk itu, ia mengimbau, agar seluruh asosiasi pengusaha turut mendukung paradigma membangun kemandirian produksi dalam negeri, terutama produk hortikultura.
 
“Karena potensi kita sangat besar dan menjadi tanggung jawab kita Bersama untuk meningkatkan kualitas produk dalam negeri  dan  daya saing hortikultura di pasaran internasional,” katanya.
 
“Harus ada komitmen Bersama antara pemerintah, pelaku usaha dan petani untuk memajukan produk hortikultura kita sebagai juara dan bisa memperbaiki kesejahteraan petani kita,“ demikian Johan.
KEYWORD :

Komisi IV DPR Nasib Petani Pengusaha Hortikultura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :