Sabtu, 20/04/2024 01:52 WIB

Biden Diminta Tebus Kesalahan Trump Selama Jadi Presiden AS

pemerintahan AS berikutnya harus menggunakan kesempatan untuk mengkompensasi kesalahan Presiden Donald Trump, 

Calon Presiden As, Joe Biden dan Donald Trump

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Iran mengatakan bahwa pemerintahan AS berikutnya harus menggunakan kesempatan untuk mengkompensasi kesalahan Presiden Donald Trump, setelah Joe Biden merebut kursi kepresidenan AS.

“Kebijakan Trump yang merusak telah ditentang oleh rakyat Amerika. Pemerintah AS berikutnya harus menggunakan kesempatan untuk menebus kesalahan masa lalu,”kata Presiden Hassan Rouhani seperti dikutip Middleeast, Senin (09/11).

"Iran menyukai interaksi konstruktif dengan dunia," tambahnya.

Sementara itu, Biden telah berjanji untuk bergabung kembali dengan perjanjian nuklir Iran 2015 dengan enam kekuatan, sebuah kesepakatan yang telah disetujui oleh Washington ketika dia menjadi wakil presiden, jika Iran juga kembali pada kepatuhan.

Ketegangan telah meningkat antara musuh lama sejak 2018, ketika Trump keluar dari kesepakatan dan menerapkan kembali sanksi yang telah melumpuhkan ekonomi Iran.

Sebagai pembalasan, Teheran secara bertahap mengurangi komitmennya pada kesepakatan tersebut. Tetapi para pemimpin ulama Iran mengatakan langkah-langkah itu dapat dibatalkan jika kepentingan Teheran dihormati.

"Perlawanan heroik rakyat Iran membuktikan bahwa kebijakan tekanan maksimum pasti akan gagal," kata Rouhani.

KEYWORD :

Joe Biden Donald Trump Presiden Iran Hassan Rouhani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :