Kamis, 25/04/2024 22:16 WIB

Pengen Jadi Travel Vlogger, Empat Gear Ini Wajib Dimiliki

Dahulu membuat video terlihat sulit. Namun kemajuan teknologi membuat siapapun bisa membuat konten video

ilustrasi travel Vlogger mendokumentasikan momen

Jurnas.com - Dahulu membuat video terlihat sulit. Namun kemajuan teknologi membuat siapapun bisa membuat konten video. Apalagi dengan semakin banyak platform yang bisa menjadi wadah untuk menyalurkan banyak filmmaker baik pemula maupun profesional.

Salah satu genre vlog yang bisa kamu coba adalah travel vlogger. Misalkan kamu sudah terbiasa menulis blog traveling, merekam gambar dan momen-momen yang kamu jumpai bisa memperkuat pesan untuk pembaca atau orang yang niat traveling.

Berikut ini rekomendasi empat gear yang bisa kamu pertimbangkan:

Smartphone kamera terbaik

Smartphone dengan kamera terbaik bisa jadi pilihan sebagai teman traveling. Kamu bisa menggunakan iPhone SE atau Samsung Galaxy S10 Lite saat berlibur.

Kamera belakang iPhone SE memang hanya satu, namun iPhone SE memiliki fitur yang dimiliki iPhone dengan dua atau tiga kamera yaitu Depth Control. Jadi kamu bisa mengatur bokeh atau blur background foto yang kamu tangkap.

Dengan tiga kamera belakang Samsung Galaxy S10 Lite, kamu bisa memotret foto dan merekam video dengan mode Panorama dan HDR. So, kamu punya kualitas kamera smartphone sekelas kamera DSLR atau mirrorless.

Camera Underwater

Buat yang suka diving atau surfing merekam momen underwater tentu jadi hal yang esensial. Soal rekaman footage underwater kamu bisa mengandalkan action camera dari GoPro Seperti GoPro HERO7 Silver atau GoPro HERO8.

Dua action camera ini sudah disematkan teknologi HyperSmooth yang bikin setiap momen yang kamu rekam baik underwater atau momen lain terlihat mulus no shacking. Keduanya juga dilengkapi fitur 2x Slow Motion Video untuk video yang lebih dramatis dan cinematic.

Action Camera

Buat vlog santai enak, rekam momen hiking atau ekstrim lainnya kamu bisa mengandalkan DJI Osmo Pocket! Ada DJI 3-axis handheld mekanik terkecil yang berguna menyesuaikan setiap gerakan yang kamu ambil. Hanya dengan satu tangan, hasil rekaman tetap steady and smooth. Karena kamera dan gimbal sudah menjadi satu perangkat dengan DJI Osmo Pocket.

Kamu juga bisa melihat hasil rekaman di layar LED pada bagian gagang sehingga jadi lebih praktis. Action camera dari DJI ini juga dapat merekam video 4K yang bisa langsung kamu share ke media sosial lewat aplikasi DJI GO. Simpel, gampang, dan cepat.

Action camera untuk vlog aktivitas sehari-hari bisa kamu pesan lewat WhatsApp Erafone. Cek Highlight Story di akun Instagram resmi Erafone erafonestores dan hubungi Official WhatsApp sesuai domisili kamu.

Nantinya admin Mobile Shopping Erafone akan memberikan e-catalogue product yang kamu butuhkan. Isi form pemesanan mobile shopping Erafone dan pesananmu akan dikirim dalam waktu 3 jam.

Hmmmm bayarnya aman nggak? Tenang aja, untuk pembayaran kamu bisa transfer ke rekening resmi Erafone (bukan rekening pribadi) atau bisa juga pilih metode pembayaran Payment Delivery dengan mesin EDC yang disediakan kurir.

Jadi belanja makin praktis tapi tetap aman. Barang yang sampai di kamu juga sudah melalui proses sterilisasi. Begitu barang pesanan sampai, langsung bisa kamu gunakan.

Editing? Pakai Tablet aja!

Bawa laptop saat traveling mungkin terasa memberatkan bagi sebagian orang. Saat harus mobile dan barang keperluan traveling kamu banyak, kamu bisa irit space dengan Samsung Galaxy Tab S7.

Dilengkapi chipset Snapdragon 865 Plus, salah satu chipset tercepat dan terpintar di jajaran Android, tablet terbaru Samsung ini bisa pakai untung editing video seperti yang biasa kamu lakukan di laptop.

Apalagi dengan bantuan Samsung Dex dan refreshing rate layar hingga 120 Hz, bikin Galaxy Tab S7 bisa mengakomodasi semua kebutuhan kerja seperti editing video atau entertainment selama traveling juga. Smart Keyboard dan S Pen Galaxy Tab S7 juga bisa digunakan untuk editing ringan hingga editing berat seperti color grading dan video effect.

Itu tadi rekomendasi alat-alat yang bisa kamu pertimbangkan dan investasikan untuk kebutuhan produksi vlog traveling. Mulai kepikiran upgrade gear yang sering kamu pakai untuk kebutuhan travel vlog kamu? Cek di www.eraspace.com aja!

Eraspace memberi jaminan keamanan, garansi resmi dan pengalaman extraordinary dalam belanja online. Karena saat berbelanja kamu bisa dapet informasi produk yang kamu mau lewat diskusi dan product knowledge.

Nggak ketinggalan, ada shopping option delivery yang bisa kamu pilih. Mau EraXpress, Click & Pick Up atau delivery biasa yang bisa kamu pilih. Dengan EraXpress, pesanan akan diantar kurir instan dari store terdekat.

Mau belanja online dan tapi pengen langsung ambil? Bisa pakai Click & Pick Up! Hanya dengan klik gadget yang kamu inginkan, kamu bisa langsung pick up di store Erafone terdekat.

Kamu juga bisa datang langsung ke store Erafone, lho. Tenang aja store Erafone juga menerapkan protokol kesehatan. Erafone menerapkan sanitasi terhadap produk saat proses pengiriman maupun belanja langsung sehingga produk aman digunakan. Yuk, penuhi semua gadget kebutuhan lifestyle-mu di website eraspace.

 

KEYWORD :

Travel Vlogger Kecanggihan Teknologi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :