Jum'at, 19/04/2024 07:42 WIB

Tunjang Sosial Ekonomi Masyarakat, Ade Yasin Terus Dorong Pembangunan Jalur Poros Tengah Timur

Pembangunan jalan poros tengah timur ini bertujuan meningkatkan infrastruktur jalan regional di Jawa Barat, mempermudah akses bagi Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten dan tentunya Provinsi Jawa Barat.

Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri acara pembukaan Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020 di Desa Hambalang Kecamatan Citeureup. (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

Kab. Bogor, Jurnas.com - Dalam program karya bakti TNI tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bogor menggandeng Komando Distrik Militer (KODIM) 0621 untuk membantu mewujudkan jalan poros tengah timur atau jalur puncak 2. Tepat hari ini Ade Yasin Bupati Bogor menghadiri acara pembukaan Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020 di Desa Hambalang Kecamatan Citeureup.

"Pembangunan jalan poros tengah timur ini bertujuan meningkatkan infrastruktur jalan regional di Jawa Barat, mempermudah akses bagi Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten dan tentunya Provinsi Jawa Barat. Ini merupakan upaya mengatasi kemacetan kawasan puncak dan sekitarnya" beber Ade Yasin Bupati Bogor.

Rencananya, jalan poros tengah timur akan menghubungkan jalan tol Jagorawi, dimulai  dari simpang Sirkuit Sentul dan jalan raya Trans Yogi di Tanjung Sari dengan panjang kurang lebih 48,5 KM.

"Sebagai langkah awal, kami akan melakukan land clearing jalan PTT, dengan lebar jalan kurang lebih 30M dan panjang 1.1KM dengan anggaran lima milyar yang berasal dari APBD Kabupaten Bogor" kata Bupati Bogor.

Sedangkan untuk pembangunan fisiknya, nanti akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dengan sumber dana dari APBD, APBD Provinsi, APBD Pusat atau sumber lainnya yang sah.

"Semoga dengan PemKab Bogor menggandeng TNI untuk pembukaan jalur PTT, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat akan melihat niat dan keseriusan kita, serta berkenan melakukan intervensi anggaran untuk pembangunan jalan ini secara maksimal" pungkas Ade Yasin seusai acara di Desa Hambalang.

Bupati Bogor Ade Yasin juga berharap, melalui karya bakti berskala besar ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk menunjang kegiatan sosial ekonominya.

KEYWORD :

Ade Yasin Karya Bakti Jalur Poros TNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :