Rabu, 24/04/2024 11:49 WIB

Perkuat Industri Perikanan di Bitung, Olly Siapkan Asuransi Nelayan

Konsolidasi di Bitung, Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey

Bitung, Jurnas.com - Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menegaskan Kota Bitung adalah kawasan pesisir yang sangat potensial untuk terus dibangun dan dikembangkan sebagai pusat jasa, perdagangan, sekaligus kawasan perikanan.

"Bitung menjadi pusat jasa dan perikanan. Itu adalah konsep kita ke depan dengan potensinya yang ada. Sebab masing - masing kabupaten dan kota memiliki potensi tersendiri," ujar Olly saat peresmian posko pemenangan pasangan Olly-Steven untuk Pilkada Provinsi Sulawesi Utara dan pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar (MM-HH) untuk Pilkada Kota Bitung, di Kawasan Aertembaga, Bitung, Sulawesi Utara, Minggu (1/11/2020).

Olly menjelaskan, Kota Bitung mempunyai modal yang sangat baik untuk dikembangkan menjadi pusat jasa, perdagangan, jasa komunikasi, dan pelayanan.

Selain posisi geografisnya yang strategis di ujung Sulawesi Utara, juga dukungan insfrastruktur yang terus dibangun dan dikembangkan. Salah satunya adalah jalan tol Manado-Bitung yang sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Kemudian pelabuhan, bahkan jalan sampai ke desa-desa.

Menurut Olly, Bitung juga menjadi kawasan perikanan yang besar. Sebab nelayan di sini sangat tangguh dan menjadi salah satu penghasil ikan unggulan di Sulawesi. Hasil perikanan Bitung termasuk yang diekspor ke Jepang.

”Sejauh ini, ekspor ikan ke Jepang sudah enam kali dilakukan, dan tentunya akan terus dilakukan dengan kapasitas yang bertambah lagi. Dengan demikian lambang ikan cekalang di Bitung akan diganti dengan lambang ikan yang lebih besar yaitu ikan Tuna,” tukas Olly.

Salah satu terobosan yang akan dilakukan oleh adalah menyiapkan asuransi khusus bagi para nelayan yang telah menjadi program unggulan pasangan Olly-Steven untuk periode kedua kepemimpinan nanti.

"Kita akan jalankan program asuransi nelayan. Jadi para nelayan tidak akan terbebani karena ada jaminan asurasi yang disediakan pemerintah. Jadi selain provinsi nanti pemerintah kota Bitung juga punya program khusus ke nelayan. Ini adalah program dari atas yang benar-benar turun ke bawah sehingga dapat dirasakan masyarakat," lanjut Olly.

Seluruh program yang dijalankan ini, kata Olly, berfokus pada tujuan mencapai kesejahteraan untuk semua masyarakat. Sebab tujuan berpolitik itu adalah mewujudkan kesejahteraan.

”Kami sudah lebih dulu menjalankan program asuransi kepada petani, peternak dan kali ini nelayan. Ini menandakan bahwa pemerintah memang wajib menyiapkan program nyata yang ujungnya adalah menyejahterakan masyarakat,” tandas Olly.

Di bagian akhir, Olly menjelaskan, target saat ini adalah menjadi pemenang Pilkada, dan semua harus ikut menjaga agar pemilu ini berjalan dengan damai, dan jauh dari Covid-19."Dengan demikian kita pasti akan jadi tambah hebat. Sulut hebat menjadi tambah hebat lagi," tuntas Olly.

Hadir pada acara itu, Ketua Tim Pemenangan Olly-Steven Marhany Puan, Calon Walikota Bitung Maurits Mantiri, Calon Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Panglima Besar BMW Tomi Rondonuwu, para relawan, dan simpatisan.

Dalam kegiatan konsolidasi di Kota Bitung, Minggu (01/11/2020) Olly juga memenuhi undangan ibadah gereja
di Sagerat Weru 2 Wilayah Bitung 11 dan GMIM Pniel Manembo-Nembo.

Olly kemudian melakukan Peresmian Posko Relawan depan Imanuel Aertembaga, Deklarasi 40 Organ Rumah Relawan dan Peresmian Rumah Aspirasi. (***)

KEYWORD :

Asuransi Nelayan Olly Dondokambey Pilkada Bitung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :