Jum'at, 19/04/2024 12:41 WIB

Sekjen DPR Sampaikan Penghargaan kepada Tiga PNS Purnabakti

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyampaikan penghargaan atas pengabdian yang telah sungguh-sungguh diberikan tiga PNS yang per 1 November 2020 ini telah memasuki masa purnabakti.

Sekjen DPR, Indra Iskandar dalam sambutannya di acara pelepasan tiga PNS yang memasuki masa pensiun

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyampaikan penghargaan atas pengabdian yang telah sungguh-sungguh diberikan tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang per 1 November 2020 ini telah memasuki masa purnabakti.

Bahkan ketiganya telah mengabdi di Kesetjenan DPR RI lebih dari 30 tahun, yakni yakni 34 tahun, 38 tahun dan 40 tahun. Menurut Indra, masa kerja ini cukup panjang untuk seorang PNS.

“Artinya, ini dapat menjadi salah satu contoh buat teman-teman pegawai lain, bagaimana seorang PNS itu membangun karier, sekaligus mengabdi pada bangsa dan mengakhiri masa pensiun dengan cara yang baik sampai dengan batas usia pensiun. Atas pengabdian tersebut saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Indra dalam sambutannya di acara pelepasan tiga PNS yang  memasuki masa pensiun, di Ruang Rapat Setjen DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10).

Pada pelepasan pegawai yang dihadiri Deputi Persidangan Setjen DPR RI Damayanti, Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul, beberapa Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Setjen DPR RI, perwakilan Korpri, Koperasi dan Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen DPR RI (P3S) itu, Indra berpesan kepada para pegawai yang memasuki masa pensiun, agar menyambut masa purnabakti dengan rasa penuh kebahagiaan dan sukacita.

Menurutnya, PNS yang memasuki pensiun merupakan anugerah capaian tertinggi di lingkungan birokrasi. Mengingat, tidak semua pegawai ASN atau PNS bisa memasuki masa purnabakti dengan paripurna.

Indra juga mengapresiasi sistem jemput bola yang diterapkan oleh PT Taspen kepada para pegawai yang akan memasuki masa purnabakti. Hal itu sedikit banyak memberikan rasa aman dan nyaman ke depannya.

Dengan kata lain, menurut Indra, PT Taspen memberikan jaminan akan terpenuhinya hak-hak pegawai yang sudah memasuki masa pensiun.

“Saat ini PT Taspen seperti yang kita ketahui sudah lebih memberi banyak kemudahan dengan opsi-opsi yang sangat sederhana, sehingga kalau pegawai pensiun tanggal 1 bulan ini, maka itu hak hak pensiunnya sudah ada dalam uang pensiunnya,” ungkap Indra.

Sementara itu perwakilan P3S Rahaju Setya Wardhani mengucapkan selamat bergabung di P3S kepada Udi Kusprianto, Athanasia Maria Sri Pursiti, dan Karmita, tiga PNS yang akan memasuki masa pensiun pada 1 November mendatang.

Dijelaskan Yayuk, begitu Rahaju biasa disapa, bahwa di organisasi P3S DPR RI ini banyak hal yang bisa dilakukan seorang pensiunan untuk tetap berkarya dan bersilaturahim.

Karena setiap bulannya P3S memiliki berbagai program kegiatan yang bisa diikuti oleh anggotanya. Namun, diakui Yayuk di masa pandemi ini, kegiatan tersebut memang sedikit berkurang mengingat protokol kesehatan yang harus diikuti oleh seluruh masyarakat.

KEYWORD :

Pimpinan DPR Sekjen DPR Pensiunan PNS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :