Rabu, 24/04/2024 14:54 WIB

Nusron Bela Ahok Soal Tuduhan Pelecehan Alquran

Mantan ketua tim pemenangan Ahok, Nusron Wahid melakukan pembelaan bahwa sesungguhnya tidak ada unsur pelecehan pada pernyataan Ahok.

Jakarta - Sejumlah pihak mengaku tidak terima atas pernyataan Cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama tentang surat Almaidah ayat 51 dalam al-Quran kerap dijadikan sebagai alat pembodohan masyarakat. Persoalan ini kini berujung pada pelaporan Ahok ke Bawaslu hingga ke Bareskrim Polri.

Mantan ketua tim pemenangan Ahok, Nusron Wahid melakukan pembelaan bahwa sesungguhnya tidak ada unsur pelecehan pada pernyataan Ahok.
"Yang ada justru Ahok memberikan edukasi kepada rakyat agar memilih secara cerdas. Ahok mengedukasi warga agar jangan mau dibohongi oleh orang yang mempolitisasi agama dalam hal ini dengan menggunakan ayat al-Quran surat al-Maidah," ujar Nusron di Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Menurut Nusron ahok tidak menitikberatkan persoalan pada surat al-Maidah ayat 51 yang dikutipnya. Tetapi, kata dia, sebenarnya Ahok ingin mengungkapkan tentang adanya sejumlah pihak yang berusaha membohongi masyarakat dengan cara mempolitisasi ayat dalam al-Quran tersebut.

"Jadi yang dituju pidato Ahok adalah orang yang membohongi. Bukan berarti ayat al-Maidah yang bohong. Justru Ahok menempatkan ayat suci secara sakral dan adiluhung. Bukan alat agitasi, dan kampanye yang mendiskreditkan," ungkapnya.

Nusron menengarai ada usaha mendiskreditkan ahok dibalik penyebaran video yang dikampanyekan sebagai tindakan melecehkan al-Quran tersebut.

"Cara-cara seperti ini sungguh picik. Tidak fair, dan tidak beradab. Cara-cara ini sangat tidak sesuai akhlakul karimah," tandasnya.

Seperti diketahui, atas pernyataan Ahok yang menyebutkan surat al-Maidah ayat 51 dalam al-Quran dijadikan sebagai alat pembodohan, menjadikan sejumlah pihak bereaksi. Salahsatunya, Advocat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan Ahok ke Bawaslu atas tindakan pelecehan al-Quran. Kemudian, MUI juga melaporkan Ahok atas tindaakannya tersebut ke Bareskrim Polri.

KEYWORD :

Pilkada DKI Mantan Ketua Tim Pemnenagan Ahok Nusron Wahid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :