Sabtu, 20/04/2024 14:38 WIB

Pickford Lolos dari Sanksi FA

FA tidak akan menjatuhkan sanksi untuk kiper Everton, Jordan Pickford, kendati sudah melakukan tekel horor kepada bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Tekel Jordan Pickford kepada Vigil van Dijk (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - Asoasiasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak akan menjatuhkan sanksi untuk kiper Everton, Jordan Pickford, kendati sudah melakukan tekel horor kepada bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (19/10), ofisial pertandingan, termasuk Video Assistant Wasit (VAR), meninjau insiden yang dipermasalahkan pada saat itu dan memutuskan bahwa Liverpool tidak diberikan penalti karena Van Dijk dalam posisi offside.

VAR juga dikatakan telah menyimpulkan bahwa tekel Pickford tidak memenuhi ambang batas untuk kartu merah, dan karenanya tidak ada larangan retrospektif.

Sebelumnya, kiper timnas Inggris itu menuai banyak dikecam karena tekelnya yang hampir pasti membuat Van Dijk absen untuk musim ini, dan dikonfirmasi menderita cedera ligamen anterior.

Pakar Sky Sports Graeme Souness menggambarkan tekel penjaga gawang yang tidak berbuah hukuman dari wasit itu sebagai "serangan". Sementara Ryan Mason dan yang lainnya mengecam tekel tersebut sebagai potensi "penghenti karir".

Kebijakan FA untuk larangan retrospektif meluas hanya untuk pelanggaran kartu merah yang tidak dilihat secara bersamaan oleh ofisial pertandingan, termasuk VAR, dan dalam hal ini tekel yang dipermasalahkan diperiksa pada saat pertandingan.

Diketui, Van Dijk dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, dan Liverpool mengonfirmasi bahwa dia akan menjalani operasi yang merupakan pukulan telak bagi pertahanan gelar mereka.

Tidak hanya tekel Pickford yang dipertanyakan. Gol Jordan Henderson yang dinyatakan offside oleh VAR juga memicu kebingungan. Hendrson bahkan menuding VAR telah melakukan kecurangan dengan penerapan alat pengukur offside.

"Saya pikir mereka terkadang membengkokkan garis untuk membuatnya menjadi offside. Saya tidak yakin bagaimana mereka melakukannya, saya pernah melihatnya sebelumnya," kata Henderson.

"Bagaimana itu dianggap offside? Game jadi gila," cuit Cesc Fabregas di Twitter. Sementara ,antan kiper Manchester United Edwin van der Sar memposting, "Ini terasa sangat tidak seperti sepak bola."

KEYWORD :

Jordan Pickford Virgil van Dijk Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :