Rabu, 24/04/2024 22:44 WIB

Koeman: Van Dijk Dulunya Bek Malas dan Arogan

Sebelum jadi bek termahal di dunia saat ini, Van Dijk merupakan pemain asuhan Koeman di Southampton, setelah dibeli dari Celtic pada 2015.

Ronald Koeman (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman punya pandangan khusus tentang bek Liverpool, Virgil van Dijk. Menurut dia, dulunya Van Dijk adalah sosok pemain malas dan arogan.

Pandangan Koeman cukup beralasan. Sebelum jadi bek termahal di dunia saat ini, Van Dijk merupakan pemain asuhan Koeman di Southampton, setelah dibeli dari Celtic pada 2015.

Selain itu, pemain jangkung itu juga bekerja sama dengan Koeman di tim nasional Belanda.

"Saya pikir senang bekerja dengan Virgil karena dia orang yang terbuka dalam komunikasi. Dia suka belajar dari semua orang," kata Koeman di laman UEFA pada Senin (19/10).

"Dia harus sedikit mengubah kepribadiannya karena terkadang dia agak terlalu malas. Mungkin orang akan memberi tahu Anda bahwa dia sedikit arogan dalam sepak bola," sambung dia.

"Kami bekerja sangat keras, tetapi pujian untuk sang pemain. Dia sekarang, menurut pendapat saya, salah satu bek terbaik yang kami miliki dalam sepakbola."

Van Dijk diperkirakan akan melewatkan sebagian besar sisa musim 2020-2021 di meja perawatan, setelah mengalami cedera ligamen lutut dalam hasil imbang 2-2 kontra Everton.

Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya hanya melewatkan satu pertandingan Liga Premier untuk Liverpool sejak penandatanganan.

KEYWORD :

Virgil van Dijk Liverpool Ronald Koeman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :