Selasa, 16/04/2024 19:50 WIB

Kemnaker Cairkan Subsidi Gaji untuk 12,4 Juta Peserta

Menaker Ida berharap, program bantuan subsidi gaji/upah dapat bermanfaat bagi para penerima, serta meningkatkan daya beli masyarakat

Menaker Ida Fauziyah (Humas Kemnaker)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Ketenagakerjaan sudah mencairkan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) BLT Ketenagakerjaan tahap 5 termin 1 minggu ini kepada 12,4 juta peserta.

Menaker Ida mengatakan, dirinya berkeliling kota untuk memastikan penerima BSU sudah sesuai kriteria penerima, di antaranya yaitu mereka yang bergaji di bawah 5 juta rupiah dan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah kita terus mengawal pembayaran subsidi upah kepada 12,4 juta. Saat ini penerimanya sudah mencapai 98 persen,” kata Menaker Ida.

Menaker Ida berharap, program bantuan subsidi gaji/upah dapat bermanfaat bagi para penerima, serta meningkatkan daya beli masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat dan perekonomian di era Pandemi Covid-19.

Menaker Ida Fauziyah sambangi rumah dan berdialog langsung dengan penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) BLT Ketenagakerjaan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Ada tiga rumah penerima BSU BLT Ketenagakerjaan tahap 5 termin 1 yang dikunjungi Menaker Ida Fauziyah yaitu Sri Riskiyah, Silfana, dan Kharisul Fuad. Semuanya berada di daerah Kabupaten Pekalongan.

Pada kesempatan lain, Silfana sebagai salah-seorang penerima BSU juga mengatakan telah memberikan kelengkapan administrasi yang menjadi syarat mutlak untuk menerima subsidi upah dari Pemerintah.

“Alhamdulilah, dari dulu data-datanya sudah saya serahkan ke HRD dan diurus ke BPJS Ketenagakerjaan. Yang penting data-datanya lengkap. Setelah itu tinggal menunggu transfer dari bank. Terima kasih Bu Menteri,” katanya.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Subsidi gaji BLT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :