Kamis, 25/04/2024 22:44 WIB

Mati Gantung Diri, Kapolda Metro Jelaskan Hasil Otopsi Cai Changpan

Cai Changpan narapidana narkoba ditemukan tewas gantung diri di Hutan Tenjo, Jasinga. Ini hasil otopsinya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat berikan keterangan. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- - Narapidana asal Tiongkok Cai Changpan yang melarikan diri dari Lapas Kelas I Tangerang pada (14/9/2020) ditemukan tewas gantung diri di tempat pembakaran ban di kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan Cai Changpan ditemukan tewas semalam sebelum ditemukan.

"Kemudian berdasarkan keterangan dokter forensik, Cai Changpan meninggal 24 jam sebelum otopsi dilakukan. Atau 12 jam sebelum jenazahnya ditemukan di pabrik pembakaran ban.

"Perkiraaan waktu mati Jumat (16/10) jam 20.00 WIB dan tim menemukan Cai pada Sabtu (17/10). Ketika ditemukan fisiknya masih bagus, belum lama," pungkas Nana.

Hasil otopsi juga menunjukkan detail kalau terpidana ini mati bunuh diri.


"Dari hasil otopsi jenazah ditemukan luka lecet tekan pada leher Cai Chang Pan. Luka tersebut melingkari  leher dari arah kiri bawah ke kanan atas," terang Nana Sudjana.


Seperti diketahui sebelumnya, selama kabur sekitar 1 bulan lebih, terpidana mati asal Tiongkok ini yang juga dikenal dengan nama Antoni ini ditemukan tewas bunuh diri. Jasad Cai Chang Pan ditemukan di dekat pabrik pembakaran ban di tengah hutan wilayah Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

KEYWORD :

Cai Changpan Kapolda Metro Bunuh Diri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :