Kamis, 25/04/2024 01:29 WIB

AS Teken Kesepakatan untuk Membuat Lebih Banyak Komponen Vaksin COVID-19

Ilustrasi vaksin (foto: google)

New York, Jurnas.com - Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS), Amerika Serikat (AS) menandatangani perjanjian dengan perusahaan ilmu hayati Cytiva, untuk memperluas produksi produk yang dibutuhkan untuk membuat vaksin virus coroan (COVID-19).

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Cytiva akan menerima sekitar US$ 31 juta untuk meningkatkan produksi produk terkait vaksin, termasuk kultur sel dan perangkat keras seperti bioreaktor yang digunakan untuk pembiakan sel dan antibodi.

Hibah tersebut akan membantu perusahaan meningkatkan kemampuan produksi fasilitas Massachusetts dan Utah.

Pemerintah AS sampai saat ini setuju untuk membayar lebih dari US $ 1,1 miliar untuk membeli jarum suntik, botol kecil dan perlengkapan pasokan, serta memperluas kapasitas produksi untuk vaksin dan terapi COVID-19 di Amerika Serikat, kata HHS.

"Dengan memperluas kapasitas sekarang, kami tidak hanya membantu mengirimkan produk-produk ini secepat mungkin, tetapi kami juga mengembalikan manufaktur ke Amerika, meningkatkan ekonomi dan mempersiapkan kami untuk krisis di masa depan," kata Sekretaris HHS Alex Azar dalam pernyataan media.

Cytiva adalah salah satu pemasok utama ke beberapa perusahaan yang saat ini bekerja dengan pemerintah AS untuk mengembangkan vaksin COVID-19.

KEYWORD :

Vaksin COVID-19 Amerika Serikat Komponen Vaksin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :