Jum'at, 19/04/2024 00:27 WIB

City Ungkap Alasan Tolak Tawaran Barca untuk Eric Garcia

Petugas operasional sepak bola Manchester City Omar Berrada mengungkapkan alasan di balik penolakan klub tersebut atas tawaran Barcelona

Bek Manchester City, Eric Garcia

Jakarta, Jurnas.com - Petugas operasional sepak bola Manchester City Omar Berrada mengungkapkan alasan di balik penolakan klub tersebut atas tawaran Barcelona senilai £ 18 juta untuk Eric Garcia musim panas mendatang.

Pemain berusia 19 tahun itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Etihad Stadium dan akan tersedia dengan status bebas transfer musim panas mendatang setelah mengisyaratkan niatnya untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun, Man City menolak untuk menguangkan bek tengah pada hari tenggat waktu setelah menerima tawaran £ 18 juta dari Barcelona, yang kurang £ 2 juta dari harga minimum yang diminta.

Kedatangan Ruben Dias dan Nathan Ake menambah barisan pertahanan Man City, tetapi Berrada mengungkapkan bahwa klub berusaha keras mempertahankan Garcia untuk satu musim lagi bisa bernilai lebih dari £ 18 juta yang ditawarkan dari Barcelona.

"Eric telah berkembang menjadi pemain penting bagi kami dan memainkan beberapa pertandingan penting, terutama dalam beberapa bulan terakhir - semifinal Piala FA, perempat final Liga Champions," kata Berrada seperti dikutip oleh Manchester Evening News.

"Dia menjadi bek tengah muda yang dipercaya oleh Pep Guardiola, dan kami merasa bahwa mempertahankannya musim ini lebih berharga daripada apa yang kami tawarkan untuknya. Kami yakin dia bisa menambah kedalaman skuad, dan bisa menjadi pemain penting untuk klub," tambahnya.

"Ini musim yang akan sangat sulit bagi para pemain, secara fisik dan mental. Ini musim sangat padat, akan ada banyak tekanan untuk memainkan banyak pertandingan baik dalam kompetisi klub tetapi juga pertandingan internasional yang harus mereka jalani."

Selain itu, lanjut Berrada, pertimbangan resiko berkurangnya pemain akibat covid-19 menjadi salah satu pertimbangan klub untuk mempertahankan beberapa pemain agar menjaga kestabilan klub.

"Ada risiko cedera yang tinggi, ada risiko karantina akibat Covid, jadi kami telah memperhitungkan semua itu dan mengambil keputusan bahwa kami ingin dia bertahan. Penting untuk memiliki tim yang lebih dalam, terutama di posisi di mana kami mengalami beberapa cedera yang tidak menguntungkan selama beberapa tahun terakhir," katanya.

"Saya tidak bisa mengomentari keputusan dan bisnis klub lain. Kami berdiskusi dengan Barcelona tentang Eric Garcia. Kami sangat jelas sejak awal tentang apa yang kami rasakan penilaiannya dan mereka tidak mampu atau mau memenuhi itu. keputusan kami adalah mempertahankannya. Kami pikir dia akan menjadi penting bagi kami musim ini."

Garcia menikmati musim terobosan musim lalu, membuat 20 penampilan di semua kompetisi.

KEYWORD :

Manchester City Eric Garcia FC Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :