Sabtu, 20/04/2024 14:06 WIB

Ketua Komjak Barita Simanjuntak jadi Komisaris PT Danareksa

Ketua Komisi Kejaksaan RI (Komjak) Barita Simanjuntak mengaku, ditunjuk sebagai salah satu komisaris PT Danareksa (persero) untuk mewakili unsur pemerintah.

Ketua Komjak, Barita Simanjuntak

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi Kejaksaan RI (Komjak) Barita Simanjuntak mengaku, ditunjuk sebagai salah satu komisaris PT Danareksa (persero) untuk mewakili unsur pemerintah.
 
Menurutnya, penunjukan sebagai komisaris tersebut tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku. Ia menyampaikan kesiapan untuk menjalankan dua jabatan sekaligus tersebut.
 
"Saya ditunjuk menjalankan tugas tersebut dan sebagai Ketua Komisi Kejaksaan juga saya mewakili unsur pemerintah," kata Barita saat dihubungi wartawan, Senin (12/10).
 
Kata Barita, sesuai dengan ketentuan dalam Perpres 18/2011, tidak ada larangan untuk tugas tersebut karena mewakili pemerintah.
 
“Tugas sebagai komisaris adalah tugas pengawasan dan tugas sebagai Komisi Kejaksaan juga tugas pengawasan, apalagi keduanya untuk menjalankan tugas sebagai unsur pemerintah," terangnya.
 
Sebelumnya, PT Danareksa (Persero) melakukan perombakan jajaran direksi dan komisaris. Perombakan itu dilakukan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: SK - 323/MBU/10/2020.
 
Melansir keterangan resmi perusahaan, Minggu (11/10) dari jajaran komisaris ada dua nama yang tidak asing. Mereka adalah Robert Pakpahan mantan Dirjen Pajak yang menjadi Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen dan Mirza Adityaswara mantan Dewan Gubernur BI yang Komisaris Independen.
 
Berikut jajaran direksi dan komisaris Danareksa yang baru:
 
Direksi:

- Direktur Utama: Arisudono Soerono
- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Muhammad Teguh Wirahadikusumah
- Direktur Investasi: Andry Setiawan
- Direktur SDM dan Hukum: M. Irwan

Komisaris:

- Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Robert Pakpahan
- Komisaris: Barita Simanjuntak
- Komisaris: Sonny Loho
- Komisaris Independen: Mirza Adityaswara.

KEYWORD :

Komisaris Danareksa Ketua Komjak Barita Simanjuntak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :