Jum'at, 19/04/2024 21:31 WIB

Bukan Belgia, De Bruyne Malah Yakin Inggris Jawara Euro dan Piala Dunia

Gelandang tim nasional Belgia Kevin De Bruyne menilai Inggris bakal mampu menjuarai Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Kevin De Bruyne

Jakarta, Jurnas.com - Gelandang tim nasional Belgia Kevin De Bruyne menilai Inggris bakal mampu menjuarai Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Bintang Manchester City itu adalah bagian dari skuat Setan Merah yang akan menghadapi Three Lions dalam pertandingan UEFA Nations League di Wembley pada hari Minggu.

Menjadi bagian dari Liga Premier, De Bruyne telah melihat secara langsung bakat yang saat ini ada di skuad Inggris, dimana saat ini timnas Inggris dihuni pemain-pemain muda berbakat, seperti Harry Kane, dkk.

"Saya pikir mereka harus sangat bersemangat. Ini adalah tim yang sangat muda dengan banyak potensi dan saya pikir mereka harus bertujuan untuk memenangkan Euro dan Piala Dunia berikutnya. Saya pikir mereka memiliki potensi itu," katanya.

"Selalu ada banyak tim yang ingin memenanginya, tapi saya pikir tim yang mereka miliki, para pemain yang bermain di klub-klub top, mereka harus melakukan itu."

Belgia saat ini menjadi tim peringkat teratas dunia dan mengalahkan Inggris dua kali di Piala Dunia 2018 tetapi mereka tidak akan diperkuat pemain kunci Dries Mertens dan Eden Hazard pada hari Minggu.

"Ini akan menjadi ujian yang berat tapi ini adalah ujian yang diperlukan bagi kami untuk melihat apa yang akan terjadi melawan tim besar," kata pemain berusia 29 tahun itu.

"Dengan personel yang kami kalahkan saat ini, ini akan menjadi sedikit lebih sulit tetapi kami yakin bahwa kami dapat memainkan pertandingan yang bagus besok."

KEYWORD :

Kevin De Bruyne Timnas Inggris Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :