Kamis, 25/04/2024 03:30 WIB

Israel-UEA Bakal Main Saham Bareng

Bursa Efek Tel Aviv mengatakan bahwa pihaknya membuka pembicaraan awal dengan Bursa Efek Abu Dhabi tentang kemungkinan kerja sama di masa depan.

Bendera nasional Emirat di ibu kota Abu Dhabi (atas) dan bendera nasional Israel. (AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Bursa Efek Tel Aviv mengatakan bahwa pihaknya membuka pembicaraan awal dengan Bursa Efek Abu Dhabi tentang kemungkinan kerja sama di masa depan.

Dilansir Middleeast, Jumat (09/10), dilaporkan kedua bursa sedang mengadakan diskusi tentang kemungkinan penandatanganan nota kesepahaman untuk merancang kerangka kerja sama regional di berbagai bidang tetapi pembicaraan itu masih dalam tahap awal tanpa kesepakatan konkret tercapai.

Berita itu muncul setelah pemulihan hubungan ekonomi antara Israel dan Uni Emirat Arab (UEA) menandatangani perjanjian normalisasi pada bulan Agustus dalam apa yang dikenal sebagai Perjanjian Perdamaian Kesepakatan Abraham.

UEA dan Israel setuju untuk membangun hubungan diplomatik, budaya, dan komersial penuh setelahnya. Upacara penandatanganan di Gedung Putih.

Langkah tersebut diikuti oleh serangkaian pengumuman tentang perjanjian dan kontrak antara perusahaan dari kedua negara.

KEYWORD :

Uni Emirat Arab Pemerintah Israel Bursa Saham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :