Kamis, 25/04/2024 14:03 WIB

Modric: Perlakuan terhadap Bale di Madrid Tidak Adil

Bale kembali ke Tottenham Hotspurs dengan status pinjaman selama satu musim dari Real, mengakhiri spekulasi mengenai masa depan pemain berusia 31 tahun itu setelah beberapa tahun penuh gejolak di ibu kota Spanyol.

Gareth Bale mencetak gol salto saat mengandaskan Liverpool di final Liga Champions 2018 (Foto: Real Madrid)

London, Jurnas.com - Gelandang Real Madrid Luka Modric menyebut kiprah Gareth Bale selama tujuh tahun di Real Madrid patut dikenang, karena pemain tersebut memiliki pengaruh luar biasa di klub.

Bale kembali ke Tottenham Hotspurs dengan status pinjaman selama satu musim dari Real, mengakhiri spekulasi mengenai masa depan pemain berusia 31 tahun itu setelah beberapa tahun penuh gejolak di ibu kota Spanyol.

Penyerang itu tidak disukai oleh pelatih kepala Zinedine Zidane, dan hampir bergabung dengan klub China Jiangsu Suning musim panas lalu, sebelum mengalami menit termiskin di Real pada musim 2019-2020.

Real kemudian memenangkan La Liga, gelar liga kedua Bale dari empat trofi Liga Champions, dan Modric mengatakan kontribusi pemain Wales itu telah dilupakan dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu dengan Gareth, hampir sepanjang karir profesional saya, empat tahun di Tottenham dan tujuh tahun di sini. Apa yang dapat saya katakan tentang Gareth adalah bahwa dia orang yang luar biasa," kata Modric yang bergabung dari Spurs setahun lebih awal dari Bale pada 2012.

"Dia agak pemalu, kepribadiannya sangat mirip dengan saya. Apa yang dibicarakan tentang dia akhir-akhir ini tidak adil, mungkin dia dihakimi selama beberapa tahun terakhir, tapi apa yang dia lakukan di Madrid luar biasa," sambung dia dikutip dari Sky Sports pada Rabu (7/10).

"Bagi saya, dia akan selalu dikenang sebagai pemain yang melakukan banyak hal untuk tim ini, untuk klub ini. Banyak hal telah dikatakan, tetapi Gareth tidak pernah memiliki masalah dengan siapa pun di ruang ganti, dia pria yang luar biasa," imbuh Modric.

"Dia berbicara bahasa Spanyol, misalnya, dia tidak memberikan wawancara apa pun, tetapi di ruang ganti dia bercanda sedikit dan dia berbicara dengan kami, dan semua orang sangat senang dengannya. Tapi yang pasti, dalam beberapa tahun terakhir beberapa hal muncul dan mungkin mereka lupa apa yang telah dia lakukan untuk klub ini. Tapi dalam beberapa tahun ke depan dia akan dikenang sebagai pemain luar biasa, pemain penting bagi Real Madrid."

"Setiap orang memiliki perilakunya sendiri, dan melakukan segala sesuatunya dengan cara mereka sendiri. Gareth memang seperti itu, dia tidak akan benar-benar terhubung dengan kita semua, tetapi saya beri tahu Anda, sangat baik memiliki dia di ruang ganti dan saya sangat menyesal bahwa semua yang dia lakukan telah dilupakan selama setahun terakhir."

Bale bergabung dengan Madrid dari Spurs dalam rekor transfer dunia senilai 86 juta poundsterling pada 2013. Dia mencetak gol kemenangan yang menakjubkan melawan Barcelona di final Copa del Rey setahun kemudian.

Sebulan kemudian pada 2014, Bale mencetak gol kemenangan dalam final Liga Champions atas Atletico Madrid, kemenangan Eropa pertama mereka dalam 12 tahun.

Di atas dua gelar liga, Bale menambahkan tiga medali Liga Champions lagi ke koleksinya, yang terakhir membuatnya mencetak dua gol termasuk tendangan salto menakjubkan dalam kemenangan 3-1 Real atas Liverpool.

KEYWORD :

Gareth Bale Real Madrid Luka Modric




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :