Kamis, 25/04/2024 08:25 WIB

Korpri Setjen DPR Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung

KORPRI Sekretariat Jenderal DPR RI memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada korban musibah angin puting beliung di Parung Panjang yang notabene merupakan anggota Korpri Sekjen DPR RI.

Ketua Korpri Sekjen DPR, Djaka Dwi Winarko saat memberikan bantuan

Jakarta, Jurnas.com - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sekretariat Jenderal DPR RI memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada korban musibah angin puting beliung di Parung Panjang yang notabene merupakan anggota Korpri Sekjen DPR RI.

Tujuh orang Anggota Korpri yang menjadi korban angin puting beliung dan mendapatkan bantuan sosial adalah, yakni Dede Arifin, Muhammad Ali, Raharjo Herutomo, Syarif Hidayat, Patoni, Ujang Royadi, dan Adi Pranoto.

“Sebagai bentuk solidaritas Korpri terhadap anggotanya yang kebetulan saat ini ada yang terkena musibah angin puting beliung, Korpri memberikan sedikit bantuan kepada para korban. Hendaknya ini jangan dilihat dari jumlahnya, namun lebih kepada bentuk perhatian dan simpati Korpri bagi para anggotanya,” ujar Ketua Korpri Sekjen DPR RI Periode 2020-2025 Djaka Dwi Winarko, Selasa (6/10).

Djaka mengatakan, musibah tersebut sejatinya peringatan dari Allah SWT untuk semua agar lebih baik lagi ke depannya. Pada kesempatan itu pula, Kepala Biro Pimpinan DPR RI ini menjelaskan organisasi Korpri sejatinya dihidupi melalui dana dari dan untuk teman-teman (Anggota Korpri) atau dari iuran setiap bulannya. Sudah selayaknyalah hal itu dikembalikan untuk kesejahteraan para anggotanya, seperti yang dilakukan hari ini kepada teman-teman yang tertimpa musibah angina puting beliung.

Ia menjelaskan, Sebagai mitra setjen DPR RI, di satu sisi Korpri melindungi anggotanya jika ada kebijakan yang dianggap merugikan anggota Korpri, di sisi lain Korpri juga mengajak atau mendorong anggota untuk lebih baik lagi dalam bekerja, berprestasi dan hidup lebih sejahtera pada akhirnya.

Mewakili penerima bansos Korpri, Dede Arifin, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Korpri. Diungkapkannya, musibah angin puting beliung ini sejatinya bukan yang pertama kali terjadi di Parung Panjang. Tahun 2002 silam, Dede juga pernah mengalami musibah yang sama. Namun musibah kali ini dianggapnya lebih besar dari sebelumhya. Ia berharap peristiwa serupa tidak akan terjadi lagi ke depannya.

Sementara itu Pengurus Korpri Periode 2020-2025 yang ikut mendampingi Djaka menyerahkan bantuan tersebut adalah, Wakil Ketua Korpri Asep Ahmad Saefuloh, Sekretaris Korpri Furcony Putri Syakura, dan Ketua Bidang keuangan Korpri Setjen DPR RI Rudi Rochmansyah. 

KEYWORD :

Setjen DPR Bantuan Sosial Korban Puting Beliung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :