Jum'at, 26/04/2024 04:46 WIB

Tetap Istiqamah Bina Generasi Qurani, Zulkifli Hasan Apresiasi BKPRMI

Wakil ketua MPR RI DR H.Zulkifli Hasan mengapresiasi Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang selama ini tetap istiqomah dalam membina generasi Qur`ani

Zulkifli Hasan saat menerima silaturahmi jajaran pengurus pusat BKPRMI, yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus.

Jakarta, Jurnas.com - Wakil ketua MPR RI DR H.Zulkifli Hasan mengapresiasi Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang selama ini tetap istiqomah dalam membina generasi Qur`ani dan pemuda remaja masjid di indonesia.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat menerima silaturahmi jajaran pengurus pusat BKPRMI, yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus.

"Saya sudan lama melihat gerakan BKPRMI ini selama kepemimpinan adinda Said Aldi Al Idrus banyak ide dan gagasan untuk pembinaan ummat salah satunya BKPRMI sudah mewisuda hampir 3 juta santri TK TPA alquran se-Indonesia ini harus kita apresiasi bersama dan BKPRMI tetap istiqomah melakukannya walaupun dalam kondisi Covid 19," ujar Zulkifli Hasan.

Sementara itu, pertemuan tersebut dimanfaatkan ketum BKPRMI untuk menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar pada 02-03 Oktober 2020 di bandung lalu, kepada Wakil Ketua MPR RI yang juga Dewan pembina DPP BKPRMI di Jakarta.

Selain itu, Ketum DPP BKPRMI juga menyampaikan bahwa tahun 2021 akan dilaksanakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI yang seharusnya digelar pada tahun 2020 di kota palangkaraya kalteng.

"Nantinya BKPRMI juga akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) BKPRMI tahun 2022 mendatang," kata Said.

Said Aldi menambahkan bahwa pada tanggal 10 Oktober 2020 akan dilaksanakan tabligh Akbar Ormas Islam Se-NTB bersama BKPRMI.

"Tabligh akbar akan dihadiri Ustaz Dr. Abdul Somad (UAS) dan Ustaz H.Das Ad Latief di Senggigi Lombok Barat NTB," ujarnya.

Pada pertemuan penuh keakraban itu, Said Aldi didampingi Direktur Nasional (Dirnas) LPPEKOP, Akbar Siregar,Seknas LPPEKOP Andanu Ibrahim dan Srikandi Bkprmi yang menyampaikan akan mengikuti pertemuan Pemuda Islam se ASEAN yang akan digelar pada 28 hingga 30 Oktober 2020 di Malaysia.

BKPRMI yang selama 43 tahun usianya tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia,sehingga kegiatan BKPRMI yang bermanfaat bagi ummat bisa didukung sepenuhnya oleh pemerintah.

Usai pertemuan tersebut ketum DPP BKPRMI said aldi al idrus memberikan cenderamata kepada Wakil ketua MPR RI DR H.Zulkifli Hasan SE MM yg juga ketum DPP PAN 2020 sd 2025.

KEYWORD :

Generasi Qurani DPP BKPRMI Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :