Jum'at, 19/04/2024 20:40 WIB

DPR Apresiasi Pemerintah Jaga Keseimbangan Kesehatan dan Ekonomi

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa Pemerintah sejauh ini telah melakukan berbagai upaya yang terbaik dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan dampaknya, yaitu dengan memprioritaskan penanganan bidang kesehatan dan tetap memperhatikan perekonomian.

Ketua DPR, Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa Pemerintah sejauh ini telah melakukan berbagai upaya yang terbaik dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan dampaknya, yaitu dengan memprioritaskan penanganan bidang kesehatan dan tetap memperhatikan perekonomian nasional. Untuk itu, menurutnya upaya Pemerintah patut mendapat apresiasi masyarakat.

“Ke depan, semua pihak dengan kewenangan dan tanggung jawab yang dimilikinya, agar terus meningkatkan upaya-upaya terbaik dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan dampaknya,” jelas Puan saat menyampaikan Pidato Penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang 2020-2021 pada Rapat Paripurna DPR RI, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (5/10).

Pada Masa Persidangan I dalam situasi pandemi Covid-19, Puan memastikan DPR RI tetap menjalankan tugas konstitusionalnya secara optimal melalui fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Puan mengatakan bahwa seluruh sektor semua telah bekerja keras, bergotong royong, untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan menanggulangi dampaknya pada kehidupan rakyat, baik di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

“Bagi kita, bangsa dan negara Indonesia, semangat kegotongroyongan kita, kerja bersama semua anak bangsa, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, tenaga kesehatan, TNI, Polri, BUMN, swasta, relawan, maupun rakyat pada umumnya, telah membangun ketahanan sosial kita dalam menghadapi bencana non alam pandemi covid-19,” terang politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Saat ini jumlah kasus Covid-19 masih terus meningkat di sejumlah daerah. Menurut Puan, rakyat menaruh harapan besar pada Pemerintah untuk dapat mengendalikan dan menangani pandemi ini. Ia menambahkan bahwa pemerintah pusat dan daerah harus berkoordinasi, bersinergi, dan konsisten dalam pelaksanaan kebijakan.

“Ambil kebijakan yang berbasis data, dengarkan masukan dari berbagai pihak, hadirkan politik dengan wajah kemanusiaan, jangan politisasi keadaan,” terang Puan. Ia mengingatkan kepada pemerintah pusat dan daerah untuk tidak menyia-nyiakan pengorbanan masyarakat yang sudah berdiam diri dirumah selama ini untuk menjaga diri dan menjaga lingkungannya.

Puan juga meminta agar masyarakat harus terus berdisiplin, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak fisik. “Menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 adalah bentuk tanggung jawab kemanusiaan. Kita butuh gotong royong berskala besar dalam melawan pandemi Covid-19. Insya Allah dengan kita kerja Bersama maka Indonesia akan bisa melewati tantangan ini,” tukas politisi dapil Jawa Tengah V itu.

KEYWORD :

Ketua DPR Puan Maharani Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :