Kamis, 25/04/2024 01:43 WIB

Selamatkan Barcelona, Koeman Sanjung Cuotinho

Ronald Koeman menilai Coutinho adalah pemain hebat yang tidak boleh ditinggalkan

Ronald Koeman (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyanjung Philippe Coutinho yang tampil baik di laga kontra Sevilla. Bahkan tampil sebagai Barcelona dari kekalahan setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1 di Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari.

Barcelona pun tertinggal terlebih dahulu pada menit 8 setelah Luuk de Jong menjebol gawang Neto. Tetapi, Barcelona dengan cepat membalas gol tersebut dan menjadikan kedudukan kembali imbang pada menit 10.

Sayangnya setelah kedua gol tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta. Hal ini pun sejatinya cukup disayangkan oleh Koeman, di mana para pemainnya tampil kurang meyakinkan. Namun begitu, ia justru menyoroti performa Coutinho.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munich mendapat pujian dari Koeman karena menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Koeman mengatakan bahwa Coutinho layak mendapat pujian atas gol tersebut.

Lebih dari itu, Koeman menilai Coutinho adalah pemain hebat yang tidak boleh ditinggalkan. Karena itu, Koeman akan menjadi pemain berpaspor Brasil tersebut sebagai andalan dan tak ingin melewatkannya.

Pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan bahwa Coutinho membutuhkan kepercayaan diri untuk tampil bersinar. Ia pun siap memberi bantuan kepada mantan pemain Liverpool tersebut untuk kembali berkembang di Camp Nou.

“Ia (Coutinho) membutuhkan bantuan dan kepercayaan diri dari pelatihnya, tetapi ia harus tetap tampil,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Senin (5/10/2020).

“Ia menjalani pertandingan yang bagus. Ia menunjukkan bahwa ia seorang yang hebat, pemain hebat,” tambahnya.

 

KEYWORD :

Liga Spanyol Ronald Koeman Barcelona Pihilippe Coutinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :