Rabu, 24/04/2024 18:32 WIB

Perancang Busana Kenzo Takada Meninggal Akibat Virus Corona

Dikenal terutama karena cetakan bunga khasnya, Takada datang ke Prancis dari negara asalnya Jepang pada tahun 1965 dengan perahu, mendarat di Marseille sebelum menuju ke Paris.

Kenzo Takada. (Lionel Cironneau/AP)

Tokyo, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Perancang busana Jepang, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Kenzo Takada meninggal karena komplikasi yang terkenal dengan desain bernuansa hutan dan estetika meninggal dunia. Ia meninggal karena komplikasi terkait dengan virus corona (COVID-19).

Dalam sebuah pernyataan pada media Perancis hari Minggu (4/10), Takada dirawat di Rumah Sakit Amerika di Paris di Neuilly-sur-Seine, pinggiran pemukiman di pinggiran barat ibu kota Prancis.

Takada pensiun dari mode pada tahun 1999, enam tahun setelah menjual merek fesyen eponimnya kepada konglomerat mewah LVMH, dan mendedikasikan waktunya untuk proyek satu kali, termasuk koleksi desain pada awal tahun ini.

Dikenal terutama karena cetakan bunga khasnya, Takada datang ke Prancis dari negara asalnya Jepang pada tahun 1965 dengan perahu, mendarat di Marseille sebelum menuju ke Paris.

Dia hanya berencana tinggal sebentar di kota, tetapi Paris akhirnya menjadi rumahnya. Takada menciptakan koleksi pertamanya untuk wanita pada tahun 1970, pertunjukan pertamanya untuk pria pada tahun 1983 dan parfum pertamanya, Kenzo Kenzo, pada tahun 1988.

"Paris berduka atas salah satu putranya hari ini," kata Walikota Paris Anne Hidalgo di Twitter pada hari Minggu.

Chairman dan CEO LVMH Bernard Arnault mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kenzo telah menanamkan ke dalam mode nada cahaya puitis dan kebebasan manis yang menginspirasi banyak desainer setelahnya".

Ralph Toledano, ketua federasi mode Prancis, memuji Takada yang berkontribusi dalam menulis halaman baru dalam mode, pada pertemuan Timur dan Barat.

Hingga saat ini, Prancis telah mendaftarkan 629.509 infeksi virus korona yang dikonfirmasi dan 32.171 kematian terkait.

Dengan kasus yang meningkat dalam beberapa hari terakhir, pihak berwenang diperkirakan akan meluncurkan pembatasan baru dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus.

Pada hari Sabtu (3/10/) saja, para pejabat melaporkan 16.972 infeksi COVID-19 baru, jumlah harian tertinggi sejak negara itu memulai pengujian luas.

KEYWORD :

Virus Corona Perancang busana Jepang Kenzo Takada Meninggal Dunia -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :