Sabtu, 20/04/2024 02:53 WIB

Pasangan Olly-Kandouw Larang Para Pendukung Pakai Kampanye Hitam

Ajak Semua Kontestan Pilkada Sulut Bergandengan Tangan Membangun Sulut

Pilkada Serentak 9 Desember 2020 (ilustrasi)

Sulut, Jurnas.com - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey - Steven Kandouw (Olly-Kandouw) melarang para pendukungnya menggunakan kampanye hitam dalam Pilkada Provinsi Sulawesi Utara 2020.

"Kepada para pendukung kami, mari kita gunakan cara-cara yang bermartabat, berbudaya, menjunjung tinggi azas si tou timou tumon tou, gotong royong, mapalus, mapaluse," kata Olly di Manado, Kamis (24/9/2020).

"Jangan sekali-kali melakukan kampanye hitam kepada sahabat kita, karena terlalu banyak kebaikan yang harus kita sampaikan kepada siapa pun. Ingat satu musuh terlalu banyak, 1000 kawan terlalu sedikit buat kita," lanjutnya.

Lebih dari itu, pasangan Olly-Kandouw juga mengajak dua paslon kontestan Pilkada Sulut lainnya untuk bergendengan tangan dalam membangun Bumi Nyiur Melambai.

"Kepada sahabat saya dua pasangan calon yang sama-sama mengikuti kontestasi Pilkada 2020 ini, mari kita bergendengan tangan untuk membangun Sulawesi Utara," ungkapnya.

Olly mengingatkan, politik hanyalah cara untuk mencapai kesejahteraan rakyat. Berbeda pendapat pun adalah soal biasa di alam demokrasi.

"Karena torang semua saudara, dan torang semua ciptaan tuhan. Mari kita berdemokrasi dengan baik sesuai koridor hukum dan aturan yang sudah ditetapkan," jelasnya.

Selanjutnya, Olly menyampaikan harapan agar tak satu orang pun yang ketinggalan kereta. Kita ingin semua orang masuk dalam bahtera peradaban Sulut yang maju, sebagaimana cita-cita Sam Ratulangi menjadikan Sulut terdepan di kawasan pasifik.

"Bila ada tuna di Miangas, jangan lupa durian di Pinogaluman. Tidaklah usah kita merasa cemas, karena Olly Steven pasti lanjutkan," Olly melantunkan pantun.

Lebih jauh Olly mengatakan proses demokrasi di Sulut selama kepemimpinannya periode 2015-2020 telah berjalan dengan baik. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu, serta seluruh jajaran TNI-Polri dan Forkompinda yang telah bekerja dengan baik.

Menurut Olly, Pilkada harus disambut dengan sukacita, karena ini adalah bukti bahwa demokrasi sedang berada pada koridor yang benar.

"Untuk itu, mari kita rayakan pesta rakyat 5 tahun sekali ini dengan kegembiraan, dengan damai dan dalam semangat persatuan Indonesia," papar Olly.

Mengingat Pilkada 2020 digelar dalam suasana pandemi Covid-19, Olly-Kandouw menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena musuh kita bersama saat ini adalah pandemi covid-19.

KEYWORD :

Pilkada Sulawesi Utara Olly Dondokambey




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :