Kamis, 18/04/2024 20:29 WIB

Kemenkeu Berikan Penghargaan Pemkab Minahasa Tenggara 5 Kali WTP Berturut-turut

Kemenkeu kembali memberikan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap

Jakarta, Jurnas.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, kembali mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

Penghargaan pemerintah pusat itu diberikan atas keberhasilan Pemerintah kabupaten Mitra meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015-2019.

Sri Mulyani memberikan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemda Kabupaten atau Kota saat puncak acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, yang dilakukan secara daring, Selasa (22/9/2020).

"Capaian keberhasilan bahkan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat atas keberhasilan meraih 5 kali WTP berturut-turut semua untuk rakyat Mitra," kata Sumendap melalui keterangannya, Rabu (23/09/2020).

Atas pencapaian itu, Sumendap mengaku sangat bersyukur dan penghargaan ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat kabupaten Mitra.

"Dan terima kasih kepada seluruh pejabat, pegawai serta pihak legislative yang sudah bekerja keras mempertahankan keberhasilan dalam system pengelolaan keuangan daerah,”

Pada kesempatan ini, Sumendap juga menyampaikan bahwa, terkait pelaksanaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 yang mengangkat tema `tantangan akuntabilitas keuangan negara dalam penanganan pandemi covid19 dan pemulihan ekonomi nasional`. ada beberapa program strategis yang dibicarakan.

“Pertama peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi covid19, kedua terkait pemulihan ekonomi nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru,” kata dia.

KEYWORD :

WTP Kemenkeu Minaha Tenggara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :