Kamis, 25/04/2024 17:48 WIB

Komisi I DPR Setujui Pagu Definitif 2021 Mitra Kerja

Rapat Komisi I DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto menyetujui pagu alokasi anggaran RAPBN 2021 sejumlah mitra kerjanya, antara lain Lemhannas, BSSN, Bakamla dan Wantannas.

Wakil Ketua Komisi I DPR, Utut Adianto

Jakarta, Jurnas.com - Rapat Komisi I DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto menyetujui pagu alokasi anggaran RAPBN 2021 sejumlah mitra kerjanya, antara lain Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN), Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

Komisi I DPR RI menyetujui pagu definitif Lemhannas sebesar Rp 182 miliar yang dialokasikan untuk program dukungan manajemen sebesar Rp 141 miliar dan program pembinaan ketahanan nasional Rp 40,5 miliar," kata Utut saat membacakan kesimpulan rapat di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (21/9).

Adapun pagu definitif BSNN disepakati sebesar Rp 1,71 triliun. Masing-masing dialokasikan untuk program Dukungan Manajemen BSSN sebesar Rp 753 miliar dan program Ketahanan Siber dan Sandi Rp 963 miliar.

Kemudian, Komisi I DPR RI juga menyetujui pagu alokasi anggaran  Bakamla sebesar Rp 515 miliar yang dialokasikan untuk Program Dukungan Manajemen sebesar Rp 256 miliar dan Program Keamanan dan Keselamatan di Wilayah Perairan dan Wilayah Yurisdiksi Indonesia sebesar Rp 259 miliar.

Utut melanjutkan, Komisi I DPR RI juga menyetujui pagu alokasi anggaran RAPBN TA 2021 Wantannas sebesar Rp 50,4 miliar yang dialokasikan untuk Program Dukungan Manajemen sebesar Rp 42 miliar dan Program Kebijakan dan Strategi Ketahanan Nasional sebesar Rp 7,9 miliar.

"Selanjutnya, Komisi I DPR RI akan menyampaikan kesimpulan rapat kepada Badan Anggaran DPR RI untuk disetujui dalam Rapat Paripurna DPR RI mendatang,” tandas Utut. Hadir dalam rapat ini, Gubernur Lemhannas, Kepala BSSN, Kepala Bakamla, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Wantannas.

KEYWORD :

Komisi I DPR Pagu Anggaran 2021 Mitra Kerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :