Sabtu, 20/04/2024 09:27 WIB

Bale Bikin Masa Depan Dele Alli Makin Terancam

Di antara sederet nama yang terancam, Dele Alli salah satunya. Sebelumnya, penampilan Alli yang tak kunjung meningkat membuat Mourinho enggan memasangnya.

Dele Alli

London, Jurnas.com - Kedatangan Gareth Bale diprediksi bakal membuat sejumlah pemain tergeser dari skuat utama Tottenham Hotspurs. Maklum, pemain pinjaman dari Real Madrid itu punya nilai khusus di mata pelatih Jose Mourinho.

Di antara sederet nama yang terancam, Dele Alli salah satunya. Sebelumnya, penampilan Alli yang tak kunjung meningkat membuat Mourinho enggan memasangnya.

Dikutip dari Al Khaleej pada Senin (21/9), Alli diganti pada babak pertama dalam pertandingan perdana Liga Premier, ketika Spurs kalah 1-0 dari Everton.

Peeraih PFA Young Player of The Year 2015-2016 itu bahkan tidak tampil sama sekali dalam kemenangan Liga Europa atas Lokomotiv Plovdiv pekan lalu, dan laga kontra Southampton pada Minggu malam.

Mourinho melalui pengakuan Bale sudah membocorkan bahwa dia akan membentuk Trio Bakso dengan memasang Bale, Harry Kane, dan Son Heung Min di lini depan.

Di belakang penyerang utama, Mou sudah memiliki nama Lucas Moura, Steven Bergwijn, Giovani Lo Celso, dan Erik Lamela.

Dengan tiga minggu jendela transfer tersisa, nama Alli sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG), tetapi harganya kini tidak seperti saat ia mencetak dua gol untuk Tottenham dalam kemenangan pertama mereka melawan Real Madrid pada 2017.

"Saya ingin skuad yang seimbang, itulah yang saya inginkan. Dia tidak perlu dikorbankan, tapi skuad adalah teka-teki," kata Mourinho saat ditanya tentang masa depan Alli, pada Minggu pekan lalu.

Mantan gelandang Tottenham Michael Brown yakin jika Alli dijual akan menjadi sebuah pilihan yang terbaik.

"Sepertinya mereka tidak bergaul dengan baik," kata Brown kepada Radio BBC.

"Saya berharap dia bereaksi dan mengambil tantangan langsung, tapi itu tidak terlihat bagus dan mungkin yang ini rusak," sambung dia.

KEYWORD :

Dele Alli Tottenham Hotspurs Gareth Bale




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :