Sabtu, 20/04/2024 07:23 WIB

Lampard Maafkan Blunder Konyol Kepa

Blunder konyol yang dilakukan Kepa membuat The Reds menambahkan keunggulan menjadi 2-0 melalui Sadio Mane.

Kepa Arrizabalaga

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea Frank Lampard membenarkan bahwa blunder penjaga gawangnya, Kepa Arrizabala dalam pertandingan melawan Liverpool pada Minggu (20/9) kemarin sebuah kesalahan.

Blunder konyol yang dilakukan Kepa membuat The Reds menambahkan keunggulan menjadi 2-0 melalui Sadio Mane.

"Dengan situasi Kepa, itu kesalahan yang jelas," kata Lampard dikutip dari Reuters pada Senin (21/9).

"Sebuah kesalahan yang jelas merugikan kami karena pada saat itu kami akan mendapatkan penalti yang mungkin kami cetak," sambung dia.

Namun alih-alih melemparkan kesalahan kepada Kepa, Lampard justru menyebut penjaga gawang Spanyol itu saat ini membutuhkan banyak dukungan untuk bangkit.

"Margin bagus itu mengubah permainan di level ini. Kami harus terus bekerja, Kepa harus terus bekerja. Dia harus mendapat dukungan di sekitarnya, itu sangat jelas," ujar dia.

Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal di dunia ketika ia bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao dengan harga 80 juta euro ($94,92 juta) pada 2018 silam. Namun penampilannya tak selaras dengan harganya.

Kiper 25 tahun itu juga dikritik atas penampilannya dalam laga melawan Brighton and Hove Albion pekan lalu, ketika ia gagal menghentikan tembakan Leandro Trossard dari luar kotak penalti.

"Kepa harus terus bekerja, tidak ada yang mencoba membuat kesalahan dalam sepak bola, itulah sifat permainannya. Anda harus kuat dan terus maju," tambah Lampard.

KEYWORD :

Kepa Arrizabalaga Chelsea Frank Lampard




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :