Jum'at, 26/04/2024 05:07 WIB

Mobil

Trik Beli Mobil di Pameran

Pameran otomotif kini menjadi salah pilihan bagi para pencari mobil baru. Di ajang ini konsumen akan disugguhkan dengan beragam pilihan merek mulai dari mobil keluarga, kendaraan niaga hingga potongan harga dan bonus menarik

Suasana Pameran Otomotif GIIAS 2016 / rafa

Jakarta – Pameran otomotif kini menjadi salah pilihan bagi para pencari mobil baru. Di ajang ini konsumen akan disugguhkan dengan beragam pilihan merek mulai dari mobil keluarga, kendaraan niaga hingga potongan harga dan bonus menarik.

Jika Anda memiliki rencana untuk membeli mobil baru di pameran, tak ada salahnya menyambangi ajang tersebut untuk melihat secara langsung mobil idaman yang Anda incar selama ini.

Namun sebelum itu ada sejumlah trik beli mobil di pameran yang berhasil dihimpun Jurnas.com dari berbagai sumber, yang bisa jadi panduan Anda ketika berkunjung ke sebuah pameran:

  1. Buat Daftar Mobil Pilihan

Sebelum Anda meyambangi pameran ada baiknya terlebih dahulu mempersiapkan daftar mobil pilihan yang diincar agar sesampainya di lokasi pameran, Anda sudah tidak ragu lagi dan siap dengan kriteria pilihan mobil yang cocok dengan kebutuhan. Disarankan terlebih dulu membaca referensi seputar mobil impian Anda melalui media online.

  1. Beli Tunai atau Kredit

Setelah membuat beberapa daftar pilihan mobil yang diincar, selanjutnya tentukan apakah akan dibeli secara tunai atau kredit. Jika dilakukan dengan kredit, pastikan juga Anda sudah mempersiapkan uang muka atau DP sesuai budget yang dianggarkan dengan cicilan per bulan sudah diperhitungan. Usahakan jangan melebihi dari kesanggupan bulanan Anda. Dan yang terpenting bila Anda memberikan uang tanda jadi atau booking fee pastikan Anda melakukannya dengan cara mentransfer ke rekening perusahaan sebagai diler resmi.

  1. Cukup banyak waktu

Dalam mengunjungi pameran Anda harus menyediakan waktu yang luang. Kenapa? Pasalnya menyambangi pameran besar, seperti otomotif akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, pastinya Anda akan mengunjungi semua area booth agar mendapatkan gambaran dan penjelasan lebih rinci dari produk yang ingin dibeli.

Disarankan pakai pakaian dan alas kaki yang nyaman selama mengunjungi pameran. Bila Anda mengajak keluarga, anak dan isteri, ajaklah mereka ke booth yang menyediakan ruang tunggu yang nyaman, dan tanyakan sesekali bagaimana pendapatnya mengenai mobil yang Anda pilih.

  1. Nikmati pertunjukan

Dalam pameran otomotif biasanya beragam acara hiburan menarik banyak digelar beberapa agen pemegang merek, seperti test drive dan penampilan band musik ternama. Tak ketinggalan panitia pun biasanya menggelar acara, seperti konser musik, kontes drifting dan lain-lain. Untuk itu nikmati suasana pameran dan kesempatan untuk test drive guna merasakan langsung mobil yang Anda inginkan.

  1. Ajukan banyak pertanyaan

Pada saat Anda menyambangi beberapa booth di pameran mobil, manfaatkanlah untuk mengajukan pertanyaan sebanyak mungkin kepada tenaga penjualnya seputar diskon, bonus dan cara pembayarannya. Namun patut diingat jangan terlalu mudah dirayu oleh tenaga penjual, coba tanyakan perihal kekurangan dan keunggulan dari mobil yang Anda diincar. [rafa]

KEYWORD :

Beli Mobil Mobil Baru Mobil Bekas Tips Beli Mobil Pameran Pameran Otomotif Pameran Modifikasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :