Sabtu, 20/04/2024 14:53 WIB

Gubernur Olly Sebut PWNU Ikut Berperan dalam Pembangunan di Sulut

Dukungan sarana dan prasarana representatif akan membantu PWNU Sulawesi Utara untuk terus maju dalam kiprah dan karya.

Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara

Sulut, Jurnas.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey sangat mengapresiasi peranan PWNU Sulawesi Utara yang ikut memberi abdil dalam kemajuan daerah nyiur melambai.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap komponen PWNU Sulawesi Utara yang terus bertekad untuk bertumbuh," ujar Gubernur Olly Dondokambey dalam Syukuran Pemanfaatan Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara, Minggu (20/9/2020).

Olly menjelaskan, dukungan sarana dan prasarana representatif akan membantu PWNU Sulawesi Utara untuk terus maju dalam kiprah dan karya.

Ia juga menyebut PWNU Sulawesi Utara berandil dalam menciptakan suasana aman dan damai, kehidupan yang toleran, serta mampu mengajak segenap Umat Islam menghargai perbedaan yang ada di masyarakat.

"Perbedaan sebagai warna indah kehidupan berbangsa, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19," jelasnya.

Bagi Olly, sinergitas bersama PWNU Sulawesi Utara telah membantu Pemerintah Daerah Sulawesi Utara menorehkan progres pembangunan yang positif.

"Indikasinya, Pertumbuhan ekonomi rata-rata 6% sejak 2016 - 2019 (di atas rata-rata nasional). Bahkan di masa pandemi covid-19, pada semester I-2020 masih bertumbuh positif 0,38%," jelasnya.

Sulawesi Utara juga mampu Menekan angka kemiskinan hingga satu digit melalui optimalisasi program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan. Bahkan IPM Sulut ada di peringkat 7 dalam 10 tahun terakhir.

Dijelaskan Olly, fokus utama pembangunan Sulawesi Utara saat ini diarahkan pada sektor pariwisata, pengentasan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kualitas SDM, dan ketahanan pangan, sambil tetap mempercepat penanganan pandemi covid-19.

KEYWORD :

PWNU Sulawesi Utara Olly Dondokambey pertumbuhan ekonomi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :