Sabtu, 20/04/2024 11:21 WIB

Gol Debut Van de Beek Gagal Selamatkan MU di Kandang

Satu-satunya gol Setan Merah dicetak oleh Donny van de Beek, pemain anyar yang melakoni debutnya pada pertandingan kali ini, setelah dibeli dari Ajax Amsterdam.

Donny van de Beek mencetak gol debut di laga perdananya bersama MU (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United (MU) tunduk dari tim tamu Crystal Palace pada Minggu (20/9) dini hari dengan skor 3-1, di Old Trafford.

Satu-satunya gol Setan Merah dicetak oleh Donny van de Beek, pemain anyar yang melakoni debutnya pada pertandingan kali ini, setelah dibeli dari Ajax Amsterdam.

Bermain tanpa diperkuat Wan Bissaka di sisi kanan, MU sudah kehilangan angka sejak menit ke-7, ketika Andros Towsend berhasil menyarangkan gol ke gawang David de Gea.

Ketinggalan satu gol membuat tim tuan rumah makin aktif melancarkan serangan. Namun hingga akhir babak pertama, papan skor belum berubah meski MU mendominasi permainan.

Pada babak kedua, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menarik Daniel James dan sebagai gantinya memasukkan Mason Greenwood, untuk menambah daya gedor di lini depan.

Sayangnya, alih-alih mencetak gol penyeimbang, MU malah kembali kebobolan di menit ke-74 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Wilfried Zaha, akibat handsball yang dilakukan oleh Victor Lindelof.

Van de Beek yang masuk di menit ke-67 berhasil memperkecil kekalahan pada menit ke-80, memanfaatkan bola yang salah diantisipasi oleh bek Palace.

Zaha lagi-lagi menjadi mimpi buruk Setan Merah. Di menit ke-85, penetrasinya berhasil membuat jala De Gea kembali bergetar, untuk memastikan skor akhir 3-1 untuk tim tamu.

Dengan hasil tersebut, Crystal Palace menghuni peringkat kedua klasemen sementara di bawah Everton yang unggul dari jumlah gol. Sementara MU terlempar ke posisi 17.

KEYWORD :

Manchester United Donny van de Beek Crystal Palace




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :