Jum'at, 19/04/2024 23:48 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Besok, Tiga Cagub Kumpul di KPUD

KPU DKI Jakarta akan mengumpulkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendaftarkan diri untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Tiga Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengumpulkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendaftarkan diri untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua KPUD Jakarta, Soemarno mengatakan, pertemuan itu dijadwalkan besok, Sabtu (1/10) pukul 10.00 WIB. Adapun agendanya adalah untuk proses kelengkapan berkas pendaftaran.

"Besok akan disampaikan kekurangan apa saja yang harus dilengkapi pasangan calon," kata Soemarno, Jakarta, Jumat (30/9).

Menurutnya, ada beberpa berkas yang belum dilengkapi pasangan calon, seperti ijazah yang belum dilegalisir, foto, SKCK, dan beberapa berkas lainnya. Maka, setiap pasangan diberi waktu hingga 4 Oktober 2016 untuk melengkapi berkas tersebut.

Diketahui, Pilkada DKI Jakarta diikuti oleh tiga pasangan kandidat. Pasangan itu adalah Ahok-Djarot yang di usung oleh PDIP, Nasdem, Golkar dan Hanura dengan berjumlah 52 kursi di DPRD.

Pasangan kedua, Agus Harimurti-Sylviana Murni yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB yang mempunyai jumlah 28 kursi di DPRD. Pasangan ketiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang di usung oleh partai Gerindra dan PKS memiliki jumlah 26 kursi di DPRD.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok-Djarot Agus-Sylvi Anies-Sandi KPUD DKI Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :