Kamis, 25/04/2024 17:22 WIB

Amy Schumer, Selebritis Berbahaya Internet

Analisis perusahaan keamanan internet McAfee menunjukkan, pencarian untuk Schumer membawa risiko hingga 16,11 persen dari mengeklik situs web serupa.

Amerika - Karakter yang melekat pada aktris Amy Schumer yang sering berlakon lucu dengan kritikannya, ternyata kerap dicari tahu kebanyakan orang di ranah internet. Bahkan, perusahaan keamanan internet Intel Security atau McAfee dalam daftar tahunannya menyatakan,  Schumer adalah selebriti yang paling berbahaya untuk dicari secara online pada 2016.

Dalam daftar itu, dilansir BBC,  perusahaan menganalisis nama-nama mulai dari bintang TV, musik sampai film yang namanya paling sering dijadikan alat oleh para peretas. Para peretas butuh nama-nama yang memikat agar lebih cepat memancing orang masuk ke situs yang terinfeksi virus, yang sudah mereka siapkan sebelumnya.

Para peretas memang sering memanfaatkan kepentingan publik lewat berita selebriti. Tujuannya agar pengguna internet tidak curiga pada alamat situs web yang mengunduh virus ke komputer mereka atau mencuri password serta informasi pribadi. Mereka bahkan sering menyamar menjadi situs web berita ternama.

Analisis perusahaan keamanan internet McAfee menunjukkan, pencarian untuk Schumer membawa risiko hingga 16,11 persen dari mengeklik situs web serupa.

Itu adalah yang tertinggi dari setiap selebriti di Amerika Serikat. Di bawahnya, ada nama penyanyi Justin Bieber, pembawa acara Carson Daly, Will Smith, juga Rihanna. Semua nama itu memiliki kemungkinan risiko hingga lebih dari 13 persen.

Menurutnya orang terlalu cepat untuk mengeklik hal yang menurutnya menarik, tanpa mempertimbangkan potensi risikonya. "Para penjahat dunia maya tertarik mengeksploitasi keinginan mendapatkan informasi real-time dari selebriti. Ini menyebabkan konsumen masuk perangkap situs web bervirus dan semua data penting yang berharga akan mudah tercuri."

KEYWORD :

Amy Schumer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :