Senin, 19/11/2018 21:04 WIB

Luar Negeri

Ternyata, Banyak Tabungan Orang Inggris Kisaran Rp1,6 Juta

Dengan hasil penelitian tersebut, MAS menyatakan temuan ini mengkhawatirkan dan merupakan tantangan tertentu bagi warga berpenghasilan rendah.

Inggris - Hasil penelitian Money Advice Service (MAS) menyebutkan, lebih dari 1,6 juta warga Inggris memiliki tabungan kurang dari £100 atau Rp1,6 juta. Dan di lima daerah negara tersebut, bahkan memunyai tabungan di bawah hasil rata-rata. Yakni,  Northern Ireland, West Midlands, Yorkshire and Humber, North East England, dan Wales.

Dengan hasil penelitian tersebut, MAS menyatakan temuan ini mengkhawatirkan dan merupakan tantangan tertentu bagi warga berpenghasilan rendah. "Angka ini memperlihatkan jutaan orang berisiko terkait kesenjangan tabungan di Inggris," kata Nick Hill, ahli keuangan di MAS.

"Bagi sejumlah orang berpenghasilan rendah, tabungan adalah suatu tantangan nyata karena mereka jelas-jelas tidak memiliki sisa penghasilan untuk ditabung."

Penelitian dilakukan untuk MAS oleh perusahaan data konsumen CACI yang memiliki bank data 48 juta warga dewasa Inggris. Meskipun demikian penelitian juga memperlihatkan sejumlah orang berpenghasilan rendah tetap dapat menabung.

Hasil MAS yang dilansir BBC mengabarkan, sekitar seperempat warga dewasa dengan pemasukan tahunan rumah tangga di bawah £13.500 atau Rp227 juta memiliki tabungan lebih £1.000 atau Rp16 juta. Dan 40% penduduk di kelompok penghasilan itu mampu menabung setiap bulannya.

TAGS : Tabungan Inggris




TERPOPULER :