Sabtu, 20/04/2024 17:14 WIB

Ketat dan Penuh Tantangan, Ini 12 Finalis Miss Global Indonesia

Ditengah wabah Covid-19, ajang bergengsi Miss Global Indonesia tetap digelar. Ini 12 Finalis dan tantangan penyelenggara.

Finalis Miss Global Indonesia 2020 bersama penyelenggara. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Seleksi ketat di ajang Miss Global Indonesia dengan 67 peserta, akhirnya terpilih 12 Finalis yang siap bertarung pada 16 September 2020.

"Ini tantangan besar untuk kami selaku penyelenggara (Miss Global 2020). Selama proses seleksi kami jalani di tengah wabah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Jadi seleksinya melaiui virtual, kita nggak bisa bertatap langsung, ini sungguh tidak mudah," ujar dr. Elly National Director Miss Global Indonesia saat menggelar Jumpa Pers Jelang Karantina Miss Global di hotek Grankemang Jakarta. Rabu (9/9/2020).

Penyelenggaraan ajang bergengsi ini dilakukan dengan terus mengedepankan protokol kesehatan. Ini penting, agar penyelenggara dan peserta tetap terjaga dengan baik kondisi tubuhnya dan terhindar dari Covid-19.

"Karena event ini sudah terjadwal dengan kegiatan bertaraf Internasional, maka Miss Global Indonesia tetap dilangsungkan. Alhamdulillah pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mendukung dengan tetap penegakan protokol kesehatan,”  ungkap dr Teguh Tanuwidjaja Pembina PT. Mahakarya Duta Pesona, penyelenggara Miss Global Indonesia 2020.

Ditambahkan dr. Teguh, yang membedakan ajang Miss Global Indonesia dengan ajang sejenis, adanya penilaian tentang wawasan kebangsaan, karakter, performa selama kegiatan karantina dan di atas panggung. Termasuk dengan kecerdasan dan sosialisasi yang baik dari para peserta atau finalis.

"Paket lengkap, makanya pemenang Miss Global diharapkan tidak hanya cantik lahirnya saja, tapi juga memiliki wawasan kebangsaan yang baik"  tandas dr Teguh.

Pemenang Miss Global Indonesia 2020 akan dikirim ke Miss Global Internasional 2021 yang bakal digelar di Indonesia.

Berikut 12 Finalis Miss Global Indonesia 2020:

Amalia Tambunan - Sumatera Utara 1
Desy Asnawati - Kalimantan Barat 1
Lizzy Audrey - Jawa Barat 1
Mahdika Wijiya - Sumatera Utara 2
Monica Florence - Jawa Barat 2
Nurmalasari - DKI Jakarta 1
Dyah Ayudya - Jawa Timur
Oktavia Efendi - Jawa Barat 3
Olivia Aten - DKI Jakarta 2
Shania - D.I.Yogyakarta
Indah Rahmadani - Kalimantan Barat 2
Amel Barack - Kalimantan Timur

KEYWORD :

Kabar Artis Miss Global Indonesia Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :