Kamis, 18/04/2024 14:16 WIB

Ini Jurus Marwan Jafar Bawa PKB Rebut Kemenangan

Partai Kebangkitan Bangsa berpotensi sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kalimantan Selatan (Kalsel). Syaratnya, seluruh kader saling support.

Ketua LPP PKB Marwan Jafar

Banjarmasin - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpotensi sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kalimantan Selatan (Kalsel). Syaratnya, seluruh kader saling support.

Demikian disampaikan Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar, dalam acara konsolidasi DPW PKB, DPC PKB, dan anggota DPRD se Kalsel, di Kantor DPW PKB Kalsel, Rabu (28/9).

Menurut Marwan, untuk menjadi pemenang, PKB Kalsel harus mendapat minimal 10 kursi DPRD provinsi dan itu sangat mudah di capai asal semua caleg bisa bekerjasama dengan baik dan fair.

Mantan Menteri Desa ini mengatakan, walaupun sistem pemilu 2019 berbeda dengan 2014, karena bisa terbuka bisa tertutup dan bisa setengah terbuka dan tertutup sama sekali.

"Tapi apapun sistemnya tidak akan berpengaruh jika PKB solid dan saling bahu membahu dalam membesarkan PKB bukan saling menjatuhkan antara caleg satu dengan yang lainnya," kata Marwan.

Menurut Marwan, hal lain bisa dilakukan dengan memperhatikan dan memuliakan konstituen, para guru-guru, dan Kiai di daerah masing-masing. "Semua DPRD harus bergaul dengan rakyat tidak boleh ada jarak dengan rakyat dan konstituen. Semua harus merakyat jika PKB ingin besar," lanjut Marwan.

PKB, kata Marwan, harus mengawal isu strategis yang diangkat dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Kalsel. "Bikin pemetaan dan analisa jika perlu mendatangkan konsultan. Misalnya isu soal lingkungan akibat tambang batu bara atau soal kerusakan alam, dan lain-lain," terangnya.

Ia menegaskan, apa yang sudah dilakukan PKB terhadap masyarakat harus di sosialisasikan agar publik tahu PKB telah melakukan perjuangan untuk masyarakat. "Karena tidak ada artinya kita jika kita melakukan sesuatu untuk rakyat tapi rakyat tidak tahu," kata mantan Ketua Fraksi PKB DPR RI ini.

Selain itu Ketua LPP DPP PKB juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran dewan baik pusat, provinsi, dan daerah untuk membantu mensukseskan seluruh pilkada di Kalimantan Selatan.

"Semua dewan harus turun lapangan dan bahu membahu untuk mensukseskan semua calon pilkada agar menang," tegas Marwan.

Dalam kesempatan itu, H.M. Zairullah Azhar selaku Ketua DPW PKB menjamin PKB Kalsel tetap solid dan siap menang pada Pemilu 2019. Hal iu bisa dilihat dari verifikasi struktural yang sudah selesai sampai tingkat ranting.

"PKB Kalsel sudah siap dan sangat yakin menang pada pemilu 2019 nanti minimal 10 kursi DPRD Propinsi dan 3 kursi DPR RI", kata Zairullah Azhar.

KEYWORD :

Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar Pilkada 2017 Pemilu 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :