Jum'at, 19/04/2024 06:05 WIB

SBY Tak Main-main Usung Agus Yudhoyono di Pilkada DKI

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dinilai tidak main-main mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketum Partai Demokrat SBY dan Agus Yudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tidak main-main mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Direktur Strategi Indo Survey & Strategy Karyono Wibowo mengatakan, keputusan SBY tersebut memang mengundang banyak pertanyaan dan berbagai pendapat terkait keputusan Agus untuk meninggalkan karier militernya demi Pilkada DKI.

"Pemilihan Agus Harimurti sebagai calon gubernur menimbulkan kesan di benak publik seolah-olah Yudhoyono (SBY) tidak main-main dengan keputusannya, sampai harus meninggalkan karier militer anaknya," kata Karyono, Jakarta, Kamis (29/9).

Berbagai macam persepsi pun muncul, hingga penilain terhadap SBY yang mempersiapkan Agus menjadi calon presiden di Pilpres 2019 dengan memanfaatkan momentum Pilkada DKI 2017.

"Pendapat itu bisa benar, tetapi juga belum tentu tepat. Tentu ada perhitungan politik bila Agus menang ataupun kalah," jelasnya.

Memang, kata Karyono, bila dilihat dengan perspektif lain, bisa saja tujuan utama poros Cikeas bukan kemenangan Pilkada DKI.

"Mungkin saja Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 hanya sasaran antara. Pencalonan di DKI hanya sekadar mengadu nasib. Menang syukur, kalah pun tidak menjadi persoalan karena bukan tujuan utama," katanya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta agus Yudhoyono Sylviana Murni Agus-Sylvi SBY Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :