Sabtu, 20/04/2024 21:25 WIB

Jagokan Ery-Armuji di Pilkada Surabaya, Sekjen PDIP: Tak Ada Faksi-faksi

Ery merupakan sosok PNS yang dibesarkan dari kalangan Nahdliyin

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - Keputusan PDI Perjuangan mengusung pasangan Ery Cahyadi-Armuji di Pilkada Kota Surabaya akan didukung kekuatan partai secara bulat.

"Semua kader partai di Jawa Timur dan Surabaya akan solid mendukung keputusan partainya memajukan pasangan Ery Cahyadi-Armuji," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam Jumpa Pers Virtual usai pengumuman Cakada PDIP tahap V, Rabu (2/9/2020).

Hasto mengakui nama Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana gencar disebut akan maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya, hingga akhirnya diputuskan nama Eri Cahyadi-Armuji.

"Setelah Ibu Ketua Umum mengambil keputusan, maka semua solid, semua taat asas untuk menjalankan perintah ibu ketua umum tersebut," tegas Hasto didampingi oleh Wasekjen PDIP Sadarestuwati dan Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani.

Hasto juga memastikan tak ada faksi-faksi di internal PDIP. Pria asal Yogyakarta itu meyakini, seluruh jajaran partai di Surabaya akan ikut memenangkan Pilkada Kota Surabaya. Apalagi, lawannya adalah Machfud Arifin yang telah mengantongi dukungan 8 partai politik lainnya.

"Kami meyakini setelah Ibu ketua umum mengumumkan secara langsung dan disaksikan oleh seluruh jajaran partai, tidak ada lagi yang ragu-ragu, semua akan mengamankan hal tersebut termasuk Mas Whisnu," ucap Hasto.

Alasan Mengusung Ery-Armuji

Terkait alasan PDIP memberikan rekomendasi kepada Ery Cahyadi-Armuji, Hasto menyebut Ery Cahyadi memang sudah lama mempersiapkan diri.

"Ery merupakan sosok PNS yang dibesarkan dari kalangan Nahdliyin dan ini juga menunjukkan bagaimana proses kaderisasi kepemimpinan itu dilakukan dengan baik oleh Ibu Tri Rismaharini," kata Hasto.

Terkait sosok Armuji, Hasto mengatakan ia kader internal yang berkarir dari bawah. Mulai dari pengurus anak ranting, sampai ke pengurus tingkat kabupaten/kota di DPC PDIP Kota Surabaya. Armuji dianggap sudah berpengalaman karena pernah menjabat Ketua DPRD Surabaya.

"Pemahamannya terhadap aspek-aspek legislasi, anggaran, dan fungsi pengawasan parlemen, pasti akan menjadi mitra yang baik yang saling memperkuat kepemimpinan Mas Ery yang dipadukan dengan Bung Armuji tadi," papar Hasto.

"Kami meyakini bahwa pasangan ini akan mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat Surabaya. Tetapi kami tak boleh lengah, kami harus terus mengorganisir rakyat untuk memastikan kesinambungan kepemimpinan antara Ibu Tri Rismaharini dan Mas Whisnu, dengan Eri dan Armuji ini," pungkas Hasto.

KEYWORD :

Ery Cahyadi Pilkada Kota Surabaya PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :