Jum'at, 26/04/2024 04:09 WIB

UEA Kembali Mulai Pembelajaran Tatap Muka Bertahap

Sekolah negeri di seluruh wilayah Uni Emirat Arab (UEA) memulai tahun akademik minggu ini memulai proses pembelajaran tatap muka 

Naividh Pillai, berusia 3 tahun, terlihat sedikit bingung saat ia tiba untuk hari pertamanya di Gems Wellington Academy bersama saudara perempuan Alaikha dan orang tua Meera dan Deepesh. Antonie Robertson / Nasional

Jakarta, Jurnas.com - Sekolah negeri di seluruh wilayah Uni Emirat Arab (UEA) memulai tahun akademik minggu ini memulai proses pembelajaran tatap muka yang dilakukan secara bertahap.

Dalam waktu dua minggu, kehadiran di sekolah akan meningkat menjadi 50 persen dengan Menteri Pendidikan mengatakan akan ada pengembalian bertahap semua siswa ke sekolah.

Dilansir The National, Rabu (02/09), Hussain Al Hammadi mengatakan bahwa siswa yang memilih kelas tatap muka akan dibawa kembali secara bertahap dengan rencana kehadiran 100 persen. Dia tidak memberikan garis waktu yang tepat kapan ini akan tercapai.

“Kesehatan murid kami adalah prioritas utama kami dan semua orang bekerja untuk ini di tengah waktu yang luar biasa ini,” katanya.

Dia mengatakan 1,27 juta siswa dan siswa akan kembali ke sekolah dan universitas negeri dan swasta mulai Minggu. Kepulangan mereka akan diatur dengan mengutamakan keamanan.

“Kami memiliki protokol kesehatan yang jelas termasuk pemeriksaan suhu, jarak fisik, desinfeksi, dan tes PCR. Transportasi sekolah juga di bawah tindakan ketat untuk melindungi murid," katanya.

Sekolah negeri dan universitas telah mengadopsi model pembelajaran campuran dengan kombinasi kelas tatap muka dan e-learning. Model serupa digunakan oleh sekolah swasta di seluruh negeri.

Dia mengatakan kementerian akan terus meninjau dan memantau situasi dan akan membuat perubahan yang sesuai.

Mr Al Hammadi meminta orang tua untuk terus memberi tahu anak-anak mereka tentang pentingnya langkah-langkah keselamatan untuk melindungi kesehatan mereka.

Pesannya datang ketika UEA mengkonfirmasi 574 kasus virus korona baru pada hari Selasa, sehingga total negara itu menjadi 70.805.

Sebanyak 560 orang pulih dari virus, mendorong penghitungan keseluruhan menjadi 61.491.

Infeksi terbaru diidentifikasi setelah 82.772 tes dilakukan. Ini menjadikan jumlah total tes yang dilakukan di UEA sejak wabah menjadi hampir 7,2 juta.

Tidak ada pasien yang meninggal karena virus tersebut, sehingga jumlah kematian di negara itu mencapai 384.

Jumlah kasus aktif mencapai 8.930 kasus. Pihak berwenang mengatakan pasien menerima perawatan yang diperlukan.

KEYWORD :

Uni Emirat Arab tatap Muka Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :