Sabtu, 20/04/2024 18:58 WIB

Arsenal Umumkan Pembelian Gabriel Magalhaes dari Lille

Pemain Brasil itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dan akan mengenakan kaus nomor enam saat ia menjadi rekrutan besar keempat Mikel Arteta musim panas ini.

Gabriel Magalhaes (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - Arsenal mengonfirmasi perekrutan bek Gabriel Magalhaes dari Lille senilai 27 juta poundsterling, dalam sebuah pengumuman langsung di media sosial.

Pemain Brasil itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dan akan mengenakan kaus nomor enam saat ia menjadi rekrutan besar keempat Mikel Arteta musim panas ini.

"Saya sangat senang berada di sini bersama kalian. Mari kita berhitung. Saya tidak sabar, mari menangkan trofi. Kami sudah mulai dengan baik," kata Gabriel dilansir dari Daily Mail pada Rabu (2/9).

Berbicara tentang rekrutan barunya, manajer Mikel Arteta mengatakan Magalhaes memiliki kualitas luar biasa untuk membuat tim lebih kuat secara bertahan.

"Dia memiliki banyak kualitas yang akan membuat kami lebih kuat sebagai unit pertahanan dan sebagai tim. Dia telah membuktikan dengan Lille bahwa dia adalah seorang bek dengan banyak atribut luar biasa dan kami menantikan untuk melihatnya tumbuh sebagai pemain Arsenal," ungkap Arteta.

Sementara Direktur Teknis Arsenal, Edu menambahkan, "Kami senang telah menandatangani Gabriel. Dia adalah pemain yang telah kami pelajari selama beberapa waktu dan dia diminati oleh banyak klub, jadi kami bangga telah menyetujui dan menyelesaikan transfer ini dengan Lille dan pemain tersebut."

"Gabriel adalah pemain berkualitas tinggi dan Mikel serta para pelatihnya berharap untuk mengintegrasikannya ke klub."

Arsenal muncul sebagai yang terdepan untuk mendaratkan Magalhaes setelah menyetujui kesepakatan untuk mengontraknya awal bulan ini, mengalahkan Napoli, Manchester United dan Chelsea.

Minggu lalu dia berada di London untuk menyelesaikan perawatan medisnya, tetapi terpaksa dikarantina selama 14 hari setelah tiba di Inggris.

Diketahui, Magalhaes muncul sebagai salah satu bek paling dicari di Eropa setelah musim yang menonjol bersama Lille, di mana ia bermain 34 kali untuk klub dan membintangi Liga Champions.

Dia memainkan total 52 pertandingan untuk Lille setelah memulai karirnya dengan klub Brasil Avai yang dia ikuti sejak usia 13 tahun. Dia pergi ke tim Ligue 1 pada 2017, dan dengan cepat menyesuaikan diri dengan kehidupan di Prancis dengan mempelajari bahasanya.

Arsenal sebelumnya telah mendatangkan Pablo Mari dan Cedric Soares dengan kontrak permanen dari Flamengo dan Southampton musim panas ini, sementara Willian juga bergabung dengan status bebas transfer dari Chelsea.

KEYWORD :

Arsenal Gabriel Magalhaes Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :