Jum'at, 19/04/2024 12:22 WIB

Bukan Ronaldo atau Ramos, Ini Pemain yang Bikin Zidane Bangga

Kroos bergabung dengan Madrid dari Bayern Munich pada 2014 silam, dan kemudian membantu Los Blancos meraih dua gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

Zinedine Zidane (Foto: Instagram Real Madrid)

Madrid, Jurnas.com - Zinedine Zidane menggambarkan Toni Kroos sebagai pemain spektakuler, dan dia merasa sebuah kehormatan dapat melatih pemain Jerman tersebut di Real Madrid.

Kroos bergabung dengan Madrid dari Bayern Munich pada 2014 silam, dan kemudian membantu Los Blancos meraih dua gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

Zidane telah melatih Kroos sejak 2016 dalam dua periode terpisah, dan bos Madrid itu yakin bahwa pemain internasional Jerman itu akan dikenang sebagai gelandang hebat.

"Dia akan dikenang sebagai pemain spektakuler, salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya," kata Zidane kepada Real France pada Rabu (2/9).

"Saat saya tiba, bisa dibayangkan, saya sangat senang menjadi pelatihnya," imbuh dia.

"Memang benar, ketika saya pensiun saya akan dapat mengatakan bahwa saya melatih Cristiano [Ronaldo], [Gareth] Bale, [Luka] Modric, [Sergio] Ramos. Tetapi saya juga akan mengatakan bahwa saya melatih Toni Kroos," lanjut Zidane.

"Sungguh mengesankan melihat dia berlatih setiap hari. Betapa profesionalnya [dia]. Berbicara tentang dia sama saja dengan membicarakan seseorang yang luar biasa."

Skill utama Kroos, menurut Zidane, adalah kesabaran dan ketenangannya, dan pemain yang memimpin dengan memberi contoh.

"Dia sangat bagus sehingga dia bisa bermain sebagai `enam` atau bahkan `10`," tambah Zidane.

"Anda memasukkannya dan dia beradaptasi. Keunggulan utamanya adalah ketenangannya, dia tenang."

"Dia tidak gugup dan suka mengulurkan tangan untuk menembak dari jauh seperti halnya melakukan back pass. Kemudahan dia bermain dengan kedua kakinya sangat menarik bagi saya. Anda dapat berpikir bahwa dia adalah pemain kaki kiri yang alami," tutur Zidane.

"Toni adalah anak yang sangat pendiam dan pendiam. Tetapi ketika dia berbicara, dia berbicara kepada siapa pun: pelatih, manajer, rekan satu tim. Dia tidak berhenti. Saya telah melihat banyak diskusi di mana partisipasinya menjadi kunci," tandas dia.

KEYWORD :

Zinedine Zidane Toni Kroos Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :