Jum'at, 26/04/2024 01:09 WIB

David Silva Positif Covid-19

Mantan gelandang Manchester City David Silva dinyatakan positif terkena virus corona pada hari ia diperkenalkan di klub baru Real Sociedad.

David Silva dan Pep Guardiola

Jakarta, Jurnas.com - Mantan gelandang Manchester City David Silva dinyatakan positif terkena virus corona pada hari ia diperkenalkan di klub baru Real Sociedad.

Pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan Sociedad dengan status bebas transfer awal bulan ini tetapi kembali dalam tes Covid-19 setelah tiba di San Sebastian.

Klub La Liga tersebut mengatakan itu adalah tes kedua Silva dalam 72 jam sejak mendarat di Spanyol, setelah sebelumnya dinyatakan negatif.

Anak baru Sociedad telah diresmikan oleh klub hanya beberapa jam sebelum pengumuman.

Pemain asal Spanyol, yang juga mantan pemenang Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa, meninggalkan Man City pada akhir kontraknya sebelum menandatangani kontrak dua tahun dengan Sociedad.

"Dia mengisolasi diri dan tidak menunjukkan gejala," kata klub dilansir The National, Rabu (02/09).

Rekan setim baru Silva, Mikel Oyarzabal, juga terjangkit virus dan digantikan oleh pemain depan Villarreal Gerard Moreno di skuad Spanyol Luis Enrique.

Spanyol akan menghadapi Jerman dalam pertandingan pembuka Nations League di Stuttgart pada Kamis, sebelum menjamu Ukraina tiga hari kemudian. Sementara musim 2020/21 La Liga akan dimulai pada 12 September mendatang.

Sebelumnya pada hari itu, Silva telah berbicara tentang menargetkan lebih banyak trofi setelah kembali ke Spanyol.

Setelah 10 tahun sarat trofi tinggal di City, dia mengatakan pada konferensi pers bahwa dia tidak ingin menenangkan dirinya secara diam-diam menjelang pensiun.

"Tim ini memainkan sepakbola yang hebat dan saya berharap untuk menambahkannya di sini dan memiliki tahun-tahun yang hebat di klub. "Saya memiliki ekspektasi tinggi dalam hal sepak bola, kami akan bermain dan saya pikir kami bisa bersaing untuk trofi.

"Saya cukup beruntung untuk memenangkan banyak hal dalam karier saya. Saya sangat kompetitif dan saya akan mencoba dan melakukan hal yang sama di sini karena itulah mengapa saya dibawa masuk."

Silva, yang sudah lama menjadi bagian dari perjalanan City yang belum merasakan gelar Liga Champions, akan bermain di Liga Europa musim depan berkat penyelesaian posisi keenam Sociedad di La Liga, dan itu adalah prospek yang dia nikmati.

"Tentu saja, setelah bertahun-tahun bermain di Eropa, Anda ingin terus melakukan itu. Saya juga datang karena saya menyukai gaya sepak bola yang dimainkan tim."

KEYWORD :

Manchester City David Silva Real Sociedad Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :