Sabtu, 20/04/2024 07:19 WIB

Tak Bahas Bale, Giggs Sebut Bahasa Inggris Zidane Buruk

Giggs mengaku belum berbicara dengan manajer Real Madrid Zinedine Zidane tentang masalah Gareth Bale di Bernabeu.

Zinedine Zidane dan Gareth Bale (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - Pelatih tim nasional Wales, Ryan Giggs mengaku belum berbicara dengan manajer Real Madrid Zinedine Zidane tentang masalah Gareth Bale di Bernabeu.

Bale tampil buruk sejak Zidane mengambil alih Los Blancos musim panas lalu. Hubungannya dengan manajer diperkirakan telah rusak.

Bintang Wales itu hanya bermain 100 menit dari 12 pertandingan El Real pasca lockdown Covid-19 di Spanyol. Dan dia sama sekali tidak dimasukkan dalam skuat untuk pertandingan Liga Champions melawan Manchester City.

"Saya selalu mengatakan kepadanya (Bale) jika dia ingin berbicara, maka saya akan mendengarkan dan dengan senang hati membantunya," kata Giggs kepada wartawan, usai menunjuk skuadnya untuk pertandingan Nations League melawan Finlandia dan Bulgaria pekan ini.

"Dia berpengalaman dan cukup profesional untuk menjaga dirinya sendiri. Tapi saya ada di sana jika dia perlu diajak bicara," sambung dia dikutip dari Mirror pada Senin (31/8).

"Saya belum berbicara dengan Zidane. Bahasa Prancis dan Spanyol saya tidak terlalu bagus. Saya tahu bahasa Inggris Zidane tidak terlalu bagus. Saya hanya memantau situasinya. Ketika Gareth masuk kamp, saya akan berbicara dengannya seperti yang selalu saya lakukan."

Giggs menunjuk pemain seharga 89 juta poundsterling itu dalam skuatnya untuk pertandingan minggu ini. Namun dia telah memperingatkan "tidak akan ada perlakuan khusus" untuk Bale jika kurangnya waktu bermain menjadi masalah.

"Tidak ada perlakuan khusus bagi siapapun. Saya akan melihat setiap kasus secara individual," terang mantan bintang Manchester United itu.

"Dia profesional yang baik dan selalu menjaga dirinya tetap fit," tandas dia.

KEYWORD :

Ryan Giggs Gareth Bale Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :