Sabtu, 20/04/2024 06:08 WIB

City Ogah Tukar Tiga Pemainnya dengan Messi

Klub Liga Premier itu kabarnya tidak mau memasukkan tiga pemainnya dalam kesepakatan pertukaran dengan Barcelona.

Lionel Messi (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Manchester City tetap menjadi yang terdepan untuk merekrut Lionel Messi. Namun klub Liga Premier itu kabarnya tidak mau memasukkan tiga pemainnya dalam kesepakatan pertukaran dengan Barcelona.

City yang dibesut oleh mantan pelatih Messi di Barcelona, Pep Guardiola, muncul sebagai favorit untuk merekrut legenda Argentina itu setelah ia meminta untuk meninggalkan Nou Camp pasca hampir dua dekade berkiprah.

Messi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa selama di Barcelona. Dia mencetak lebih dari 600 gol dan memenangkan enam kali Ballon d`Or.

Situasi mencapai titik nadirnya ketika Barcelona menderita kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern Munich di Liga Champions, dan penunjukan Ronald Koeman selanjutnya belum menenangkan Messi.

Pemain berusia 33 tahun itu diyakini tertarik pindah ke Manchester City untuk bergabung dengan Guardiola, dan City sedang mempertimbangkan tawaran kemungkinan kesepakatan uang plus pemain.

Tapi situasinya diperumit oleh fakta bahwa Manchester City tidak siap untuk menggunakan Gabriel Jesus, Bernardo Silva, atau Riyad Mahrez dalam kesepakatan apa pun untuk membawa Messi ke Etihad.

The Times mengatakan Barcelona sangat tertarik untuk merekrut Jesus untuk menggantikan Luis Suarez, tetapi City bertekad untuk mempertahankan pemain Brasil itu dan rekan setimnya Silva dan Mahrez.

Messi juga dikaitkan dengan kepindahan ke MLS serta Manchester City, tapi legenda Manchester United dan timnas Inggris Wayne Rooney yakin dia harus tetap di Eropa.

"Saya tahu dia semakin tua tetapi dia adalah pemain yang belum pernah dilihat orang sebelumnya. Messi memiliki segalanya. Dia bisa menciptakan gol, mencetak gol, mendikte permainan dan merupakan pemain terbaik sepanjang masa," kata Rooney dikutip dari Metro pada Sabtu (29/8).

"Dia adalah satu-satunya pemain yang pernah saya duduki di sana, menonton, dan kagum. Dia dan Cristiano Ronaldo telah menetapkan standar yang tidak akan pernah kami lihat lagi dan berada pada level yang berbeda," sambung dia.

"Jika dia bisa datang ke Liga Premier, tim mana pun, Manchester City atau Manchester United, saya akan mengambil Messi di United," tambah Rooney.

"Amerika Serikat seharusnya tidak ada dalam pola pikirnya sama sekali, karena dia terlalu bagus untuk level itu. Dia terlalu bagus untuk level itu," ulang Rooney.

"Dia bisa datang ke Liga Premier dan menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini. Satu juta persen. Jika dia dikelilingi dengan pemain Kevin De Bruyne, dengan Bruno Fernandes, tipe pemain seperti ini, dia bisa memenangkan Ballon d`Or ketujuh," tandas dia.

KEYWORD :

Lionel Messi Manchester City Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :