Sabtu, 20/04/2024 13:51 WIB

Kim Jong-un: Skala Kerusakan Topan Bavi Lebih Kecil

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi daerah yang rusak akibat topan di Provinsi Hwanghae Selatan. ( KCNA via Reuters)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi daerah yang rusak akibat topan di Provinsi Hwanghae Selatan. ( KCNA via Reuters)

Pyongyang, Jurnas.com - Pemimpin Kim Jong Un mengatakan, Topan Bavi yang melanda Korea Utara pada Kamis (27/8) hanya menyebabkan kerusakan minimal.

Kim Jong un, yang mengunjungi Provinsi Hwanghae Selatan barat daya Pyongyang, telah mengeluarkan peringatan untuk mencegah kerusakan tanaman dan korban dari topan.

Topan itu juga menyebabkan hujan lebat dan menumbangkan pohon.

"Dia mengatakan bahwa skala kerusakan dari Topan No. 8 lebih kecil dari yang diharapkan, menambahkan bahwa dia sangat khawatir dan dia merasa beruntung memiliki kerusakan sebesar itu," kata KCNA pada Jumat (28/8) merujuk pada pernyataan Kim.

Korea Utara, yang juga meningkatkan upaya untuk memerangi virus korona baru (COVID-19), menyebut Topan Bavi sebagai badai No. 8.

Kunjungan Kim Jong un terjadi setelah televisi pemerintah KCTV menayangkan adegan kerusakan akibat badai. Hujan deras awal bulan ini yang menyebabkan banjir dan merusak tanaman telah meningkatkan kekhawatiran tentang persediaan makanan di negara yang terisolasi itu.

Kim Jong un memuji pejabat partai karena mengambil tindakan untuk mengurangi korban dan meminimalkan kerusakan akibat badai. Kantor berita negara tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang skala kerusakan tersebut.

KEYWORD :

Kim Jong Un Topan Bavi Korea Utara Provinsi Hwanghae




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :