Selasa, 16/04/2024 11:46 WIB

Israel Hancurkan Semua Rumah di Desa Badui

Penghancuran Israel atas Al-Araqeeb dilakukan dalam upaya untuk memaksa penduduk Badui pindah ke kota-kota yang dikategorikan oleh pemerintah.

Buldoser Israel dapat dilihat setelah menghancurkan desa Al-Araqeeb Arab Bedouin [Sarah Stern / Twitter]

Jakarta, Jurnas.com - Otoritas pendudukan Israel menghancurkan semua rumah milik warga Palestina di desa Badui Al-Araqeeb di Negev untuk ke-177 kalinya, Kamis (27/08) waktu setempat.

Penduduk desa sudah terbiasa mendapat perlakuan keji dari Israel, mengingat putaran pertama kehancuran terjadi pada Juli 2010 silam.

Setiap kali penduduk Al-Araqeeb membangun kembali tenda dan rumah kecil mereka, pasukan pendudukan kembali untuk menghancurkannya, terkadang beberapa kali dalam sebulan.

Dilansir Middleeast, Jumat (28/08), pembongkaran hari ini adalah yang keenam kalinya di tahun 2020.

Menurut Gulf News , Israel tidak hanya menghancurkan desa itu berkali-kali karena melanggar hukum internasional, tetapi juga mengirimkan tagihan kepada para tunawisma yang mengharapkan mereka untuk menutupi biaya kehancuran yang dilakukan oleh tentara Israel.

Terletak di gurun Negev (Naqab), desa ini adalah salah satu dari 51 desa Arab yang "tidak dikenal" di daerah tersebut, yang dihuni oleh lebih dari 20 keluarga Palestina, dibangun dari kayu, plastik, dan besi bergelombang.

Penghancuran Israel atas Al-Araqeeb dilakukan dalam upaya untuk memaksa penduduk Badui pindah ke kota-kota yang dikategorikan oleh pemerintah.

Meskipun penduduk desa memiliki akta tanah dan tanda terima pajak yang dibayar, otoritas Israel menolak untuk menerimanya sebagai sah dan terus menundukkan mereka pada ancaman pengusiran dan pembongkaran rumah, serta dicabut layanan apapun dari pemerintah Israel.

KEYWORD :

Desa Badui Wilayah Palestina Pasukan Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :