Sabtu, 20/04/2024 16:25 WIB

Ponsel Bikin Pasangan Bertengkar, Kok Bisa?

Dari hasil survey itu juga, menyebutkan sebanyak satu dari tiga responden mengatakan memeriksa ponsel saat tengah malam.

London – Hasil survey yang dibuat Deloittea, ternyata satu dari tiga orang dewasa di Inggris mengaku bertengkar dengan pasangannya,  karena terlalu sering menggunakan telepon seluler alias ponsel. Hasil survei menyebutkan pertengkaran terjadi pada orang-orang berusia 25-34 tahun.

Dari hasil survey itu juga, menyebutkan sebanyak satu dari tiga responden mengatakan memeriksa ponsel saat tengah malam. Bahkan satu dari 10 pengguna ponsel mengaku langsung meraih ponsel mereka begitu terbangun dari tidur.

Tidak hanya itu saja, Ada pula sepertiga dari responden yang menggapai ponsel setelah lima menit bangun tidur. Dan kemudian pada  ranah sosial, sebanyak 10% dari seluruh responden mengatakan “selalu” atau “sangat sering” menggunakan ponsel saat sedang makan di restoran dan di rumah.

Kemudian, sepertiga dari seluruh responden mengaku secara rutin memakai ponsel saat sedang bersama teman atau ketika menonton televisi. Dan kebanyakan, aplikasi yang paling sering digunakan adalah layanan pesan instan dan media sosial.

“Ponsel pintar bisa meningkatkan kehidupan sosial, namun penggunaan yang terlalu sering dipandang sebagai anti-sosial dan menyebabkan pertengkaran,” kata Paul Lee, kepala teknologi, media, dan telekomunikasi Deloitte.

Menurut Lee, penggunaan ponsel mempengaruhi orang-orang di sekitar penggunanya. “Seperti yang terjadi pada kebanyakan teknologi yang berkembang, konsumen perlu belajar menjalankan kehidupan mereka dengan ponsel, alih-alih kehidupan mereka ditindas perangkat ini,” kata Lee.

Hasil survei ini juga mengungkap,  empat dari lima orang dewasa di Inggris memiliki ponsel, atau setara dengan 37 juta orang. Bahkan pemakaian ponsel melampaui pengguna komputer atau laptop.

KEYWORD :

Telepon seluler Survey Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :