Jum'at, 19/04/2024 18:49 WIB

Ada Corona di Gedung C Kementan, Sejumlah Pegawai Terjangkit

Sebelumnya, di gedung sama pada 22 Maret 2020, pegawai di Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjen BUN), Kementan meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19.

Virus corona (Foto: Press TV)

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah pegawai Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan)  positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

"Iya, betul di Ditjen PKH ada yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab. Total ada 17 orang," ujar Kepala Sub Bagian Kerja Sama dan Humas PKH, Aryani saat dikonfimasi pada Senin (24/8).

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 lebih lanjut, gedung C kantor Kementan yang berlokasi di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan sementara akan di-lockdown mulai 24-26 Agustus 2020.

"Karena sesuai arahan pimpinan, untuk memantau kondisi kesehatan seluruh pegawai Ditjen PKH, maka diharuskan melakukan tes swab, semenjak 1-2 minggu yang lalu. Dari hasil swab beberapa dinyatakan positif maka pimpinan kami menyatakan kantor harus tutup sementara," jelasnya.

Sebelumnya, di gedung sama pada 22 Maret 2020, pegawai di Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjen BUN), Kementan meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19.

Sebelum meninggal, pejabat yang diketahui bernama Deden Indra Teja Maya itu sempat dirawat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

KEYWORD :

Virus Corona Gedung C Kementan Ditjen PKH




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :