Sabtu, 20/04/2024 06:33 WIB

Gerindra Yakin Ahok-Djarot Gugur di Putaran Pertama

Ketua DPP Gerindra Habiburrakhman mengatakan kekuatan dukungan terhadap pasangan cagub-cawagub petahana Ahok-Djarot perlahan semakin menyusut.

Jakarta - Ketua DPP Gerindra Habiburrakhman mengatakan, kekuatan dukungan terhadap pasangan cagub-cawagub petahana Ahok-Djarot perlahan semakin menyusut. Menurutnya, gejala itu dapat dibaca tim pemenangannya setelah muncul dua kandidat pesaing Ahok-Djarot, yakni Agus-Sylviana dan Anies-Sandiaga.

Habiburrokhman memprediksi Pilkada DKI akan berlangsung hingga putaran kedua. Ia yakin, pasangan Ahok-Djarot akan gugur diputaran pertama dengan menyisakan pertarungan antara Agus-Sylviana dan Anies-Sandiaga.

"Kasihan juga saya lihat Ahok hanya akan bertarung di putaran pertama saja," ujar Habiburrokhman di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (26/9/20016).

Habiburrokhman mengatakan masyarakat DKI sudah mulai menyadari tentang kualitas kepemimpinan Ahok dalam mengurus pemerintahan propinsi DKI. Apalagi, kata dia, Ahok memiliki karakter temperamen tanpa memperlihatkan prestasi yang menonjol.

Habiburrokhman menambahkan kehadiran dua pasangan Agus-Sylviana dan Anies-Sandiaga merupakan kandidat dengan komposisi figur politisi kebalikan dari tipikal kepemimpinan Ahok. Menurutnya, pada kedua pasangan tersebut melekat jiwa kepemimpinan yang manusiawi.

Lebih lanjut Habiburrokhman mengingatkan Ahok pernah berkhianat terhadap partainya, Gerindra. Ia khawatir hal yang sama juga akan dirasakan PDIP sebagai salah satu partai pengusungnya saat ini. "Kami hanya khawatir. Apa yang dirasakan Gerindra, akan dirasakan juga oleh PDIP besok," pungkasnya.

KEYWORD :

Ketua DPP Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :