Jum'at, 26/04/2024 06:44 WIB

Jaga Imunitas, PDIP Sarankan Makan Daun Sirih dan Berkumur Air Garam

Setiap hari makan daun sirih mentah, minum jus jambu, berkumur dengan larutan garam dapur.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - Menjaga imunitas tubuh sangatlah penting dalam menangkal penularan wabah Covid-19.

Terkait hal itu, PDI Perjuangan punya resep khusus dalam menjaga imunitas dengan memanfaatkan kekayaan alam nusantara.

"Saya ini setiap hari makan daun sirih mentah, saya makan, minum jus jambu, kita meningkatkan sistem imunitas tubuh, berkumur dengan larutan garam dapur, semua dalam rangka menjaga imunitas kita," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan resep kesehatan.

Hal itu ia katakan saat menghadiri rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (23/8).

Acara itu dihadiri Calon Wali Kota Tangsel Muhamad dan Calon Wakil Wali Kota Tangsel Saraswati. Bersama mereka ada pengurus DPC PDIP Tangsel dan ratusan kader militan. Ada juga perwakilan parpol mitra koalisi PDIP dalam mengusung Muhamad-Saraswati.

Selain itu mengonsumsi sirih hingga berkumur dengan larutan garam, lanjut Hasto, imunitas tubuh juga dapat dijaga dengan selalu berpikiran positif.

"Dan yang terpenting adalah berpikir positif. Jangan pernah khawatir di dalam melaksanakan keyakinan ideologis kepartaian kita," tutur Hasto disambut tepuk tangan meriah kader PDIP.

Hasto meminta seluruh kader yang hadir dalam rakercabsus PDIP Tangsel untuknmeminum vitamin di rumah masing-masing, begitu pulang habis acara.

"Kita harus hati-hati, setelah ini semua nanti minum vitamin C, tingkatkan imunitas tubuh," tegas Hasto.

KEYWORD :

Covid-19 Imunitas Tubuh PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :