Kamis, 25/04/2024 21:37 WIB

Apakah Sikap Arogan Ahok Cermin Pendiri Bangsa?

Partai yang mengaku Soekarnois dan peduli terhadap wong cilik mendapat kritikan terkait dukungan terhadap calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Ahok

Jakarta - Partai yang mengaku Soekarnois dan peduli terhadap wong cilik mendapat kritikan terkait dukungan terhadap calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Kritikan itu dilayangkan oleh politikus Partai Demokrat, Didik Mukrianto, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9). Menurutnya, sikap arogan Ahok berbanding terbalik dengan sikap Soekarno dan para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Didik bilang, para pejuang tidak pernah mengeluarkan kata-kata kasar bahkan kepada para penjajah sekalipun terlebih kepada anak bangsa sendiri. Sikap arogan dan memaki-maki justru datang dari para penjajah kepada para pejuang dan rakyat Indonesia.

"Coba lihat saja bagaimana sosok para pejuang terutama Bung Karno. Pernahkah dia berkata-kata kasar bahkan kepada Belanda sekalipun yang menjadi penjajah?" tegas Didik bertanya.

Sikap para pendiri bangsa ini, lanjut Didik, tentu sangat berbanding terbalik dengan sikap arogan Ahok yang kerap memaki-maki bawahannya dan warga Jakarta.

"Bandingkan sikap Ahok yang kerap marah-marah dan memaki-maki bawahannya, orang kecil atau wong cilik atau orang yang tidak sepaham dengan dirinya. Apakah sikap yang seperti ini yang dicontohkan para pendiri bangsa? Masyarakat bisa menilai sendiri," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Golkar Ahok-Djarot




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :